Cristiano Ronaldo Segera Tinggalkan Manchester United

0
9
Momen pertandingan terakhir Cristiano Ronaldo untuk Manchester United.
Momen pertandingan terakhir Cristiano Ronaldo untuk Manchester United.

Bolazola – Cristiano Ronaldo dipastikan meninggalkan Manchester United dengan “kesepakatan bersama” setelah tuduhan serius yang dia buat dalam sebuah wawancara, dalam akhir yang memalukan untuk karir yang sangat sukses di klub.

Dia telah pergi tanpa imbalan dan tidak ada batasan untuk siapa dia bisa bermain selanjutnya.

Manchester United telah menunjuk pengacara untuk menjajaki kemungkinan tindakan terhadap Cristiano Ronaldo atas dugaan pelanggaran kontrak, tetapi pilihan yang diambil adalah merekayasa kepergiannya dan itu dikonfirmasi pada hari Selasa (22/11/2022).

Manchester United dalam pernyataan: “Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera. Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya. Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan jalan di bawah kepelatihan Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di lapangan.”

Tuduhan Cristiano Ronaldo dalam wawancara termasuk bahwa dia dipaksa keluar oleh Manchester United, bahwa eksekutif senior tidak memiliki empati setelah putranya yang baru lahir meninggal pada bulan April, bahwa pemilik (keluarga Glazer) tidak peduli dengan klub, dan bahwa manajer (Ten Hag) tidak peduli dan menghormati dia.

Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022 dan dalam ketidakhadirannya, Manchester United melarangnya dari tempat latihan dan menjajaki potensi tindakan hukum.

Cristiano Ronaldo, yang memiliki sisa kontrak sekitar 13,5 juta poundsterling yang berakhir pada bulan Juni, mengatakan: “Setelah percakapan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal. Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru.”

Pihak Manchester United mungkin berusaha untuk menggantikannya pada bulan Januari.

Dalam periode pertamanya di Manchester United, antara 2003 dan 2009, Ronaldo memenangkan Liga Champions, tiga gelar Premier League, Piala FA, dua Piala Liga, dan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA.

Namun, cara kepergian dan apa yang mendasarinya, dapat merusak reputasinya secara serius. Dia dua kali meninggalkan pertandingan Manchester United setelah Ten Hag mengambil alih kepelatihan, setelah mengumumkan bahwa si pemain menginginkan transfer di musim panas.

Di musim panas, Chelsea menyatakan minat tetapi diperkirakan ini lebih merupakan keinginan pemilik bersama (Todd Boehly) daripada manajer saat itu (Thomas Tuchel,) yang memveto penandatanganan pemain tersebut. Dipahami bahwa Chelsea tidak akan mengejar Ronaldo lagi untuk saat ini.

Napoli, yang telah dianggap sebagai opsi lain, baru-baru ini mengesampingkan mengontrak Ronaldo pada Januari, meskipun sebagai agen bebas si pemain dapat bergabung dengan klub kapan saja.

Jika sulit mencari klub di Eropa, opsi lain adalah mempertimbangkan untuk bermain di MLS, Liga Super China, atau pindah ke klub Asia barat yang siap mengeluarkan dana besar.

Cristiano Ronaldo baru-baru ini mengklaim telah ditawari kontrak dua tahun senilai 305 juta euro pada musim panas lalu untuk bermain di salah satu klub Arab Saudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here