Real Madrid vs Bayern Munich

Bayern Munich Lawan Real Madrid, Pertarungan Dua Raksasa Eropa

Posted on

Real Madrid akan melawan Bayern Munich pada babak semifinal Liga Champions Eropa. Dua klub ini punya sejarah panjang dalam kancah Eropa. Bukan hanya bersaing untuk masuk babak final, tapi juga berebut titel ‘Raja Eropa’.

El Real, julukan dari Real Madrid, kembali berpeluang meraih gelar juara Liga Champions Eropa. Musim ini, Madrid bisa menyingkirkan juara bertahan Liga Champions Eropa, Manchester City, pada babak semifinal. Dua leg di babak semifinal, Madrid menang adu penalti atas Manchester City.

Sementara itu, Bayern Munich juga menang atas tim kuat di babak 8 besar lalu. Bayern Munich menang atas Arsenal dengan skor agregat 3-2. Bayern Munich tampil kurang baik di musim ini.

Bayern Munich sudah gagal menjadi juara pada ajang Bundesliga dan DFB Pokal. Padahal, 11 sebelumnya, Bayern Munich selalu menjadi juara Bundesliga. Liga Champions Eropa menjadi kesempatan terakhir bagi Bayern Munich untuk meraih gelar juara.

Real Madrid dalam kondisi lebih baik. El Real hampir pasti menjadi juara La Liga. Real Madrid hanya butuh 4 poin lagi untuk memastikan gelar juara di musim ini.

Bertemu di babak semifinal, kedua tim ini punya misi yang sama untuk menjadi juara Liga Champions Eropa. Bagi Bayern Munich, bukan hanya untuk menghindari puasa gelar, tapi juga menyamai torehan gelar juara Liga Champions Eropa dari AC Milan yang sudah meraih 7 kali juara. Bayern Munich baru meraih 6 gelar juara. Bayern Munich terakhir kali juara pada tahun 2020 lalu.

Bagi Real Madrid, berambisi meraih gelar juara ke-15 di Liga Champions Eropa. Real Madrid sudah meraih 14 kali juara Liga Champions Eropa. Real Madrid terakhir kali juara pada tahun 2022 lalu.

Leg pertama akan digelar di kandang Bayern Munich, Allianz Arena, pada 1 Mei 2024 waktu Indonesia. Sementara itu, leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu pada 9 Mei 2024 waktu Indonesia. Laga ini patut disaksikan.***