Foto : Dok.Persebaya Surabaya.

Usai Dilakukan Asesmen, GBT Paling Siap Gelar Pertandingan Liga 1 Dengan Penonton

Posted on

Bolazola– Pihak Kepolisian baru saja melakukan asesmen terhadap kesiapan stadion di Indonesia menghadapi kelanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Hasilnya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dinyatakan paling siap menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton. Panpel Persebaya pun disebutkan siap menggelar pertandingan.

Paska Tragedi Kanjuruhan, pihak Kepolisian melakukan asesmen ulang terhadap stadion yang ada di Indonesia. Hal ini penting sebelum Liga 1 kembali bergulir dengan kehadiran penonton.

Stadion GBT mendapatkan jatah asesmen pada 29 sampai 30 Desember 2022 lalu. Asesmen ini langsing dipimpin oleh Kombes Pol. Budi Karyono selaku Ketua Tim Asesmen.

Kombes Pol. Budi Karyono mengakui asesmen dilakukan terhadap GBT selama 2 hari berturu-turut. Secara terbuka, Kombes Pol. Budi Karyono mengklaim GBT memiliki skor tertinggi dengan nilai 85,75 persen dengan predikat baik dan layak. GBT disebutkan bisa menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton.

“Kami dan tim telah lakukan assessment selama dua hari, dan menyatakan Stadion GBT raih nilai cukup tinggi dengan  kategori baik dan layak menggelar pertandingan Liga 1 dengan kehadiran penonton,” terang Kombes Pol. Budi Karyono, dikutip Bolazola dari laman resmi Persebaya Surabaya.

Kombes Pol. Budi Karyono mengakui ada beberapa catatan soal GBT, utamanya soal tribun difabel. Namun, Kombes Pol. Budi Karyono memastikan GBT paling siap dibandingkan stadion lain di Indonesia.

“Ada beberapa catatan yang kami berikan. Salah satunya tribun difabel. Untuk yang lain semua sudah bagus. Saya lihat stadion dan panpel Persebaya sangat siap,” puji Kombes Pol. Budi Karyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *