Foto : PSSI.org
Timnas Indonesia berada di grup berat pada Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Dapat Grup Berat di Piala Asia 2023, Erick Thohir : Tantangan dan Peluang

Posted on

Bolazola – Drawing Piala Asia 2023 sudah mengeluarkan hasilnya. Timnas Indonesia berada dalam Grup D, bersaing dengan Jepang, Vietnam dan Irak. Berada dalam grup berat, Erick Thohir menegaskan itu menjadi tantangan dan peluang bagi Timnas Indonesia dalam ajang sekelas Piala Asia 2023 nanti.

Drawing Piala Asia 2023 di gelar di Doha, Qatar, pada hari Kamis, 11 Mei 2023. Pada drawing ini, Timnas Indonesia diwakili oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Setelah hasil drawing keluar, Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Sebelumnya, Jepang pernah menjadi juara Piala Asia sebanyak 3 kali. Tak kalah mentereng, Irak pernah menjadi juara Piala Asia 2007 lalu. Terakhir, Vietnam sedang berkembang pesat di sepakbola Asia, salah satunya sukses lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Foto : PSSI.org

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengakui ini grup tak mudah. Erick menegaskan itu menjadi tantangan dan peluang bagi Timnas Indonesia.

“Timnas kita terus menunjukkan perkembangan yang positif. Meski kita tahu Piala Asia ini dihuni negara yang levelnya sudah dunia. Ini jelas menjadi tantangan sekaligus peluang kita untuk semakin meningkatkan level permainan timnas,” ujar Erick Thohir, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Soal kekuatan dari Vietnam, Erick mengakui tim sesama asal Asia Tenggara ini sedang dalam form baik.

“Vietnam seperti kita tahu adalah rival kita di ASEAN yang performanya di Asia sangat baik. Semua lawan yang tangguh tapi tim kita pun punya kualitas untuk membuat kejutan,” tambah Erick  Thohir.

Erick menegaskan ini menjadi kesempatan terakhir bagi Timnas Indonesia berjuang di ajang sekelas Piala Asia 2023.

“Ini adalah keikutsertaan kita kelima kali di Piala Asia dan kita sudah sejak 2007 absen dan baru bisa kembali lagi ke Piala Asia. Kesempatan ini mesti kita manfaatkan dengan berjuang hingga pluit akhir,” pungkas Erick  Thohir.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *