Foto : PSSI.

Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022, STY Minta Maaf

Posted on

Bolazola– Timnas Indonesia masih harus puasa gelar juara Piala AFF. Leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam. Shin Tae-yong minta maaf atas kegagalan Timnas Indonesia gagal melangkah ke final Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia menjalani leg kedua semifinal Piala AFF 2022 dengan beban berat. Pada leg pertama lalu, Timnas Indonesia hanya bermain imbang 0-0.

Leg kedua semifinal ini digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1), malam. Secara teoritis, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang 1-1 untuk melangkah ke babak final.

Namun, Vietnam terlalu tangguh bagi Timnas Indonesia. Bermain dominan, Vietnam menang dengan skor 2-0. Timnas Indonesia harus kembali mengubur mimpi lolos ke final Piala AFF 2022 setelah kalah agregat 0-2 dari Vietnam.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta maaf atas hasil ini. STY, sapaan akrab dari Shin Tae-yong, mengakui Vietnam bermain lebih baik di laga ini.

“Kami kalah dan saya ingin meminta maaf kepada semua suporter Timnas Indonesia. Saya pikir Vietnam bermain bagus hari ini. Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena menang dan menjaga gawangnya tidak kebobolan,” kata Shin Tae-yong, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

STY pun memberikan komentar soal kemajuan sepakbola Indonesia ke depan. STY mengakui sepakbola Indonesia memiliki banyak pekerjaan rumah untuk maju.

“Saya pikir sepak bola Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk maju,” tambah Shin Tae-yong.