Tim U-22 Indonesia Bantai Myanmar, Erick Thohir Enggan Remehkan Timor Leste U-22

Foto : PSSI.org
Erick Thohir minta pemain Tim U-22 Indonesia tak remehkan Timor Leste U-22

Bolazola Tim U-22 Indonesia sukses menang dalam 2 laga awal di Grup A. Meski menang, Erick Thohir menegaskan pemain Tim U-22 Indonesia tak boleh meremehkan kekuatan dari Timor Leste U-22 di laga ketiga Grup A nanti.

Sea Games 2023 akan digelar di Kamboja, 5 Mei-17 Mei 2023. Tim U-23 Indonesia akan ikut bertanding pada cabang sepakbola. Kepala pelatih Tim U-22 Indonesia kini dijabat oleh Indra Sjafri.

Dua laga awal di Grup A, Tim U-22 Indonesia meraih 2 kemenangan penting atas Myanmar U-22. Pertandingan perdana, Tim U-22 Indonesia menang 3-0 atas Filipina U-22. Setelah itu, Tim U-22 Indonesia menang 5-0 atas Myanmar U-22. Laga ketiga Grup A, Tim U-22 Indonesia akan melawan Timor Leste pada hari Minggu, 7 Mei 2023.

Foto : PSSI.org

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan dua kemenangan tadi baru awal bagi Tim U-22 Indonesia.

“Ini masih terlalu dini, kita memang menang dua pertandingan awal, tapi ke depan-depannya jangan sampai tampil tidak baik,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu, 6 Mei 2023.

Erick Thohir mengklaim pemain Tim U-22 Indonesia kian percaya diri dan memiliki kebersamaan lebih baik.

“Alhamdulillah di dua pertandingan ini kepercayaan diri untuk menang dan kebersamaan sangat baik, mereka punya kemauan, ketika dalam jarak tertentu lamgsung menendang bola, itu yang kita harapkan,” tambah Erick Thohir.

Melawan Timor Leste, Erick Thohir menegaskan pemain Tim U-22 Indonesia tak boleh anggap remeh enteng kekuatan tim lawan.

“Tidak boleh anggap remeh, Timor Leste saja mereka mengalahkan Filipina dan kita jangan bicara peperangan tetapi sebenarnya itu belum terjadi, kita baru pertempuran sekarang,” lanjut Erick Thohir.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *