Foto : PSSI.Org.
Pemain Tim U-20 Indonesia kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Uzbekistan

Berlatih di Uzbekistan Jelang Piala Asia U-20 2023, Pemain U-20 Indonesia Kesulitan Dengan Adaptasi Cuaca

Posted on

Bolazola– Tim U-20 Indonesia sudah berada di Uzbekistan menjelang Piala Asia U-20 2023. Secara terbuka, Shin Tae-yong mengakui pemain Tim U-20 Indonesia masih kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Uzbekistan.

Tim U-20 Indonesia akan bersaing dalam ajang Piala Asia U-20 2023. Perhelatan even ini akan digelar di Uzbekistan, mulai dari 1 sampai 18 Maret 2023 mendatang. Tim U-20 Indonesia berada di Grup A, bersaing dengan Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan.

Laga perdana, Indonesia akan melawan Irak pada 1 Maret 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan. Pada Jumat malam, 24 Februari 2023, Tim U-20 Indonesia sudah berangkat ke Uzbekistan. Tim U-20 2023 terdiri dari 23 pemain.

Pelatih kepala Tim U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, mengklaim kondisi pemainnya sedang baik. Namun, Shin Tae-yong mengakui pemain Tim U-20 Indonesia masih kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Uzbekistan.

“Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik, tapi adaptasi dengan cuaca yang agak sulit, jadi mungkin perlu waktu,” kata Shin Tae-yong, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui pemain Tim U-20 Indonesia belum pernah merasakan cuaca seperti di Uzbekistan. Hal ini menjadi alasan masa adaptasi ini tidak mudah.

“Cuaca seperti ini belum pernah dialami oleh para pemain, jadi tentu tidak mudah bagi kami,” tambah Shin Tae-yong.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *