Foto : PSSI.Org.
Tim U-20 Indonesia kalah dari Irak U-20 meski ciptakan banyak peluang emas

Tim U-20 Indonesia Menghadapi Lawan Paling Sulit di Grup A, STY Minta Doa Masyarakat Indonesia

Posted on

Bolazola– Tim U-20 Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah, Uzbekistan U-20, pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023. Secara terbuka, STY mengakui ini bisa menjadi lawan paling sulit bagi anak asuhnya. STY pun meminta doa masyarakat Indonesia menjelang laga krusial ini.

Garuda Nusantara, julukan dari Tim U-20 Indonesia, akan melawan Uzbekistan U-20 pada laga ketiga Grup A Piala Asia U-20 2023. Uzbekistan sendiri tuan rumah pada ajang ini. Laga ini akan digelar di a (7/3) di Stadion Istiqlol, Fergana, pada hari Selasa, 7 Maret 2023.

Uzbekistan U-20 tampil baik sejauh ini di Grup A ini. Pada laga pertama, Uzbekistan U-20 menang 2-0 atas Suriah U-20. Sementara itu, Uzbekistan menang 1-0 atas Irak U-20 pada laga kedua Grup A. Kini, Uzbekistan hanya membutuhkan satu poin saja untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya sebagai juara Grup A.

Pelatih kepala Tim U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, mengklaim kondisi pemainnya tak ada masalah. Pelatih yang akrab disapa STY ini, mengklaim anak asuhnya sudah beradaptasi dengan cuaca di Uzbekistan.

“Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit capek karena harus perjalanan ke Fergana dari Tashkent.  Kami sudah adaptasi disini dengan baik,” kata Shin Tae-yong, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI, pada hari Selasa, 7 Maret 2023.”

STY mengakui kekalahan saat melawan Irak U-20, tak baik bagi pemain Garuda Nusantara. Namun, itu bisa dibalas saat menang 1-0 atas Suriah U-20. Secara terbuka, STY mengakui Uzbekistan U-20 menjadi lawan paling sulit bagi Garuda Nusantara. STY meminta dukungan masyarakat Indonesia agar bisa menang di laga ini.

“Hasil melawan Irak memang tidak baik, tapi hasil lawan Suriah baik. Nanti lawan Uzbekistan memang paling sulit kelihatannya, jadi mohon dukungan dari masyarakat Indonesia agar kita bisa mendapatkan kemenangan,” tukas Shin Tae-yong.

Tim U-20 Indonesia kini berada di peringkat ketiga Grup A dengan raihan 3 poin. Posisi kedua sementara ditempati oleh Irak U-20, sama 3 poin, namun unggul dalam selisih gol. Kemenangan menjadi hal mutlak bagi Garuda Nusantara jika ingin lolos dari babak grup ini.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *