Foto : PSSI.Org.
Erick Thohir optimis dapat memberantas pengaturan skor karena dapat dukungan FIFA

Temui Bonek, Erick Thohir Klaim Dapat Dukungan dari FIFA untuk Berantas Pengaturan Skor

Posted on

Bolazola– Erick Thohir sedang melakukan safari ke berbagai kelompok suporter di Indonesia. Terakhir, Erick Thohir bertemu Bonek, fans fanatik Persebaya Surabaya. Erick Thohir klaim mendapat dukungan penuh dari FIFA untuk melakukan pemberantasan pengaturan skor di Indonesia.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 baru saja digelar pada bulan Februari 2023 lalu. Pengurus yang terpilih paska KLB 2023 ini, mayoritas adalah pengurus baru. Ketua Umum kini dijabat oleh Erick Thohir, paska meraih 64 suara dari 86 suara yang yang diperebutkan.

Usai KLB tadi, jajaran pengurus baru PSSi dibawah Erick Thohir sudah menggelar 2 rapat Komite Eksekutif atau Exco dalam 2 hari terakhir. Rapat Exco PSSI ini digelar pada Sabtu ( 18/2) di kantor GBK Arena, Jakarta. Rapat tersebut dimulai pukul 13.00 WIB yang berlangsung selama satu jam serta diikuti dua wakil Ketua Umum, yakni Zainudi Amali, Ratu Tisha dan anggota Komite Eksekutif.

Kurang dari sebulan setelah jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bertemu dengan beberapa kelompok suporter di Indonesia. Terakhir, Erick Thohir bertemu dengan Bonek, fans fanatik Persebaya Surabaya. Pertemuan terjadi di di Surabaya, Jumat malam, 3 Maret 2023.

Erick Thohir mengklaim FIFA memberikan alat kepada PSSI untuk melakukan pemberantasan pengaturan skor.

”FIFA akan berikan kami alat untuk mendeteksi mereka yang terindikasi main-main dalam pertandingan. Ada alatnya. Saya akan tahu siapa saja melalui alat itu,” ungkap Erick Thohir, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI, pada hari Sabtu, 4 Maret 2023.

Erick Thohir optimis dengan pemberantasan pengaturan skor. Apalagi, Erick Thohir mengklaim PSSI mendapat dukungan dari FIFA dan Pemerintah.

”Jadi kalau ditanya optimistis, saya optimistis. Karena pemerintah, FIFA, dan suporter ada di belakang saya,” tutup Erick Thohir.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *