Beberapa suporter AZ Alkmaar dikenakan sanksi.
Beberapa suporter AZ Alkmaar dikenakan sanksi.

Tegas! AZ Alkmaar ‘Banned’ 43 Suporter Karena Menyerang Pemain Tim Lawan

Posted on

Bolazola – AZ Alkmaar telah memberlakukan 43 larangan masuk stadion setelah para suporter West Ham United diserang selama kekalahan mereka dalam semifinal Liga Konferensi Eropa.

Beberapa pemain West Ham United berhadapan dengan kelompok suporter yang telah menargetkan area yang berisi keluarga dan teman-teman pemain, yang untungnya tidak mengalami luka.

Tim Premier League tersebut memenangkan leg kedua di Belanda dengan skor 1-0 untuk memastikan kemenangan agregat 3-1.

Dalam sebuah pernyataan, AZ Alkmaar menegaskan bahwa larangan tambahan mungkin akan diberlakukan di masa depan.

Badan sepak bola Eropa, UEFA, akan meninjau laporan-laporan mengenai insiden tersebut sebelum memutuskan tindakan apa yang akan diambil.

AZ Alkmaar vs West Ham United.
AZ Alkmaar vs West Ham United.

AZ Alkmaar dalam pernyataan resmi: “AZ telah memberlakukan 43 larangan masuk stadion sebagai respons terhadap gangguan minggu lalu. Larangan ini diberlakukan kepada para suporter yang terlibat dalam perilaku melanggar dalam semifinal Eropa di Alkmaar.”

“Tidak menutup kemungkinan bahwa larangan masuk stadion lokal tambahan akan diberlakukan. Selain keputusan dari klub ini, penyelidikan pidana oleh pihak berwenang masih berlangsung,” sambung pernyataan tersebut.

Langkah-langkah untuk pertandingan Eredivisie antara AZ Alkmaar dan PSV Eindhoven sedang dibahas oleh pihak berwenang terkait.

Sementara itu, West Ham United akan menghadapi Fiorentina dalam final Liga Konferensi Europa di Praha pada tanggal 7 Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *