Tak Terlena Usai Tim U-22 Indonesia Kalahkan Filipina, Rio Fahmi : Ini Baru Permulaan !

Foto : PSSI.org
Rio Fahmi klaim Tim U-22 Indonesia baru memulai Sea Games 2023

Bolazola – Tim U-22 Indonesia meraih kemenangan perdana di Grup A Sea Games 2023 atas Filipina dengan skor 3-0. Meski menang telak, Rio Fahmi menegaskan ini baru permulaan bagi Tim U-22 Indonesia.

Sea Games 2023 akan digelar di Kamboja, 5 Mei-17 Mei 2023. Tim U-23 Indonesia akan ikut bertanding pada cabang sepakbola. Kepala pelatih Tim U-22 Indonesia kini dijabat oleh Indra Sjafri.

Pada laga perdana Grup A, Tim U-22 Indonesia akan melawan Filipina U-22. Laga ini akan digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu, 29 April 2023 mulai pukul 16.00 WIB.

Bermain di laga perdana ini, Tim U-22 Indonesia sempat kesulitan menembus pertahanan Filipina. Namun, menjelang babak pertama berakhir, gol berhasil dicetak oleh Tim U-22 Indonesia melalui gol dari Marselino Ferdinan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Tim U-22 Indonesia.

Masuk babak kedua, Tim U-22 Indonesia sempat meraih beberapa peluang di awal babak kedua. Namun, gol tambahan Tim U-22 Indonesia baru tercipta menjelang akhir babak kedua. Dua gol tambahan dicetak oleh Tim U-22 Indonesia melalui aksi dari Irfan Jauhari dan Fajar Faturrahman. Hingga akhir laga, skor 3-0 ini bertahan untuk kemenangan Tim U-22 Indonesia atas Filipina U-22.

Foto : PSSI.org

Bek sayap Tim U-22 Indonesia, Rio Fahmi, sukses mencetak 2 asisst. Rio mengklaim pemain Tim U-22 Indonesia sedang melakukan pemulihan fisik pasca menang atas Filipina U-22.

“Hari ini kami mendapat porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah,” kata Rio Fahmi, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Meski menang telak, Rio Fahmi menegaskan ini baru permulaan bagi Tim U-22 Indonesia. Rio Fahmi berharap pemain Tim U-22 Indonesia terus fokus di laga selanjutnya pada Sea Games 2023.

“Walaupun kami meraih tiga poin di laga pertama ini, tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi. Perlu diingat, kemenangan ini baru saja permulaan bagi kami di ajang SEA Games. Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya.” pungkas Rio Fahmi.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *