Bolazola Setelah proses panjang, Rafael Struick dan Ivar Jenner resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya selesai. Secara terbuka, Rafael Struick dan Ivar Jenner mengaku tak sabar membela Timnas Indonesia setelah jadi WNI.

Sejak beberapa bulan, proses naturalisasi Rafael Struick dan Ivar Jenner terus dikebut. Meski Indonesia gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023 dihelat di Indonesia, proses naturalisasi Rafael Struick dan Ivar Jenner tetap diselesaikan.

Sekedar informasi, Rafael Struick adalah pemain ADO Denhaag. Sementara itu, Ivan Jenner adalah pemain FC Utrecht II.

Usai beberapa bulan dikejarkan, proses naturalisasi Rafael Struick dan Ivar Jenner selesai. Rafael Struick dan Ivar Jenner sudah selesai melakukan penyumpahan di kantor Kemenkumham pada hari Senin, 22 Mei 2023.

Foto : PSSI.org

Usai jadi WNI, Ivar Jenner mengaku tak sabar segera membela Timnas Indonesia. Secara terbuka, Ivar mengaku sangat senang jadi WNI.

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” kata Ivar Jenner, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Sama dengan Ivar Jenner, William Struick mengaku tak sabar membela Timnas Indonesia.

“Saya hanya mau ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, sama seperti Ivar, saya sudah tidak sabar juga untuk melakukan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia,” jelas William Struick.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here