Mykhaylo Mudryk mendekat ke Arsenal.
Mykhaylo Mudryk mendekat ke Arsenal.

Soal Mykhailo Mudryk, Chelsea Ingin Tikung Arsenal

Posted on

Bolazola – Chelsea berharap bisa mengalahkan Arsenal untuk penandatanganan Mykhailo Mudryk setelah pembicaraan positif dengan Shakhtar Donetsk mengenai kesepakatan untuk pemain sayap Ukraina itu.

Arsenal tetap menjadi favorit untuk mengontrak Mudryk, yang preferensinya adalah bergabung dengan skuat asuhan Mikel Arteta, tetapi dua tawaran pertama mereka telah ditolak. Penundaan tersebut telah memberi Chelsea peluang dan setelah bertemu dengan ofisial Shakhtar Donetsk di London minggu ini, mereka siap untuk melanjutkan kepindahan pemain berusia 22 tahun itu.

Chelsea, yang telah dituduh oleh Benfica bertindak tidak hormat selama mengejar Enzo Fernandez, telah meninggalkan kesan bahwa angka 60 juta poundsterling plus 20 juta poundsterling dalam bentuk tambahan akan mendaratkan Mykhailo Mudryk. Tawaran terbaru Arsenal adalah 44,2 juta poundsterling plus bonus.

Mikel Arteta harus memutuskan apakah akan mempertahankan minatnya pada Mykhailo Mudryk jika tawaran Chelsea diterima. Realitas untuk Chelsea adalah bahwa sang pemain akan memilih Arsenal jika diberikan pilihan antara dua tim London.

Meskipun demikian, Chelsea siap untuk menggunakan kekuatan finansial mereka dan menguji keberanian Arsenal. Pemilik klub, Todd Boehly dan Clearlake Capital, sangat ingin meningkatkan skuat Graham Potter setelah performa yang mengecewakan.

Tuduhan yang berkaitan dengan Enzo Fernandez dibuat pada hari Kamis (5/1/2023) oleh pelatih Benfica, Roger Schmidt, yang mengatakan klub Premier League telah meresahkan pemenang Piala Dunia 2022 dan mengubah dasar diskusi.

Chelsea telah menjadikan Enzo Fernandez sebagai target prioritas. Ada beberapa hari pembicaraan dan si pemain mengatakan kepada Benfica bahwa dia tidak ingin bermain untuk klub lagi, tetapi Schmidt bersikeras bahwa kesepakatan hanya mungkin terjadi jika Chelsea membayar klausul pelepasan sang pemenang Piala Dunia 2022, yang dipahami sebesar 120 juta euro.

“Ada klub yang menginginkan pemain kami. Mereka tahu kami tidak ingin menjual pemain. Mereka mencoba untuk mendapatkan pemain di pihak mereka dan mereka tahu bahwa mereka hanya bisa mendapatkan pemain ini ketika membayar klausul. Jadi ini situasi yang sangat jelas. Apa yang dilakukan klub yang ingin membeli Enzo tidak menghormati kami semua dan saya tidak bisa menerima apa yang mereka lakukan,” kata Schmidt.

“Jadi untuk membuat pemain berpikir keras dan kemudian berpura-pura mereka bisa membayar klausul dan kemudian mereka ingin bernegosiasi, saya pikir itu bukan yang saya pahami tentang hubungan baik antar klub yang mungkin ingin membahas tentang pemain,” tuturnya lagi.

Enzo Fernandez membuat marah pihak Benfica dengan kembali ke Argentina tanpa izin saat dia berusaha untuk pindah. Benfica ingin mempertahankan pemain berusia 21 tahun itu hingga musim panas dan Chelsea menegaskan mereka tidak ingin membayar lebih dan akan meninggalkan kesepakatan.

Pengeluaran besar di bawah kepemimpinan Boehly dan Clearlake dilanjutkan dengan Badiashile menandatangani kontrak 7,5 tahun. Dia adalah bek tengah ketiga yang dibeli sejak akhir musim lalu, setelah Kalidou Koulibaly dan Wesley Fofana yang cedera. Badiashile adalah perekrutan Januari kedua Chelsea, setelah David Datro Fofana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *