Mikel Arteta Jadi Calon Pelatih Baru Barcelona?

0
15
Mikel Arteta
Mikel Arteta bisa kembali ke Barcelona.

Bolazola – Barcelona dilaporkan memantau situasi manajer Arsenal Mikel Arteta, dengan maksud untuk berpotensi membuat langkah untuk pria berusia 40 tahun itu di masa depan.

Arsenal telah membuat awal yang sangat baik untuk musim ini di bawah asuhan Arteta, memenangkan 10 dari 12 pertandingan Premier League untuk unggul dua poin dari juara bertahan Manchester City di puncak klasemen.

The Gunners juga telah maju melalui fase grup Liga Europa untuk mencapai fase gugur kompetisi.

Barcelona terkesan dengan gaya permainan dan disiplin Arsenal di bawah kepelatihan Mikel Arteta, dan melihatnya sebagai calon manajer masa depan di sisi Camp Nou, menurut Sport.

Tim berbasis London utara telah mencetak 30 gol dalam 12 pertandingan Premier League hingga saat ini – hanya Manchester City yang mencetak lebih banyak poin – sementara mereka hanya kebobolan 11 gol, membuat mereka dengan rekor pertahanan terbaik kedua bersama di divisi tersebut.

Xavi mengakui setelah kegagalan di Eropa bahwa dia berada dalam tekanan untuk mulai mendapatkan hasil positif atau dia akan diganti, tetapi dapat dipahami bahwa Barcelona tidak berniat untuk memecatnya dalam waktu dekat, dan mengharapkan pelatih mereka saat ini untuk melanjutkan di ruang ganti ‘beberapa tahun berikutnya’.

Mikel Arteta saat bersama Barcelona.

Mikel Arteta memiliki sejarah dengan Barcelona yang merupakan jebolan La Masia. Dia meninggalkan klub pada tahun 2002 saat berusia 20 tahun untuk bergabung dengan Rangers, dan kemudian bermain untuk Everton dan Arsenal di Premier League.

Mikel Arteta juga bekerja dengan Pep Guardiola di Manchester City sebagai asisten manajer sebelum pindah ke Arsenal.

Pep Guardiola sendiri menjadi pelatih Barcelona melalui salah satu periode paling sukses dalam sejarah mereka, memenangkan La Liga tiga kali berturut-turut dan Liga Champions dua kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here