Shin Tae-yong Ingin Tim U-20 Terus Tim Kuat

0
9
Dok : PSSI

Bolazola – Shin Tae-yong terus meminpin Tim U-20 Indonesia selama di Eropa. Secara terbuka, Shin Tae-yong ingin Tim U-20 Indonesia terus melawan tim kuat sebelum ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Garuda Muda, julukan dari Tim U-20 Indonesia, baru saja menjalani laga uji coba saat berada di Spanyol. Tim U-20 Indonesia melawan Prancis U-20 di laga uji coba. Laga tadi digelar di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, Kamis (18/11).

Sekedar informasi, Prancis U-20 juga sudah lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Prancis U-20 banyak diperkuat pemain yang sudah bermain di kompetisi profesional. Banyak pemain Prancis U-20 sudah bermain di Ligue 1.

Kalah secara kualitas pemain, Garuda Muda gagal mengimbangi permainan Prancis U-20. Garuda Muda kalah dengan skor 0-6. Kekalahan ini sudah diduga sebelumnya karena Prancis U-20 lebih baik dari Garuda Muda di semua lini.

Pelatih Tim U-20, Shin Tae-yong, tak ambil pusing dengan kekalahan tadi. Shin Tae-yong menegaskan dirinya ingin Tim U-20 Indonesia harus terus melawan tim kuat.

Shin Tae-yong pun meminta pemain Garuda Muda untuk tidak takut dengan tim lebih kuat. Mentalitas pun menjadi hal disorot oleh Shin Tae-yong.

“Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya diatas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik,” ujar Shin Tae-yong, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here