Kelelahan, Tim U-20 Indonesia Dihantam Prancis U-20

0
11
Dok : PSSI

Bolazola – Hasil tak terlalu mengecewakan diraih oleh Tim U-20 Indonesia saat menjalani TC di Spanyol. Melawan raksasa sepakbola Eropa, Prancis U-20, Garuda Muda kalah dengan skor 0-6. Pelatih Shin Tae-yong mengklaim pemain Indonesia kelelahan karena baru saja tiba dari Turki.

Garuda Muda, julukan dari Tim U-20 Indonesia, sedang menjalani Training Center (TC) di Eropa. Selama 2 pekan lebih, Tim U-20 Indonesia bermukim di Turki. Lebih dari 5 laga uji coba dijalani Tim U-20 Indonesia.

Pertengahan bulan November 2022 ini, Tim U-20 Indonesia melanjutkan TC di Spanyol. Tim dibagi menjadi dua rombongan. Rombongan pertama sudah tiba lebih dahulu di Wina dan siap-siap berangkat ke Alicante, Spanyol. Sementara itu, rombongan kedua menyusul.

Sehari setelah tiba di Spanyol, Garuda Muda langsung melawan Prancis U-20. Sekedar informasi, Prancis U-20 juga lolos ke Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Ini menjadi lawan terberat Garuda Muda selama menjalani TC di Eropa. Laga ini digelar di di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, Kamis (18/11).

Hasilnya, Tim U-20 Indonesia dibantai dengan skor 0-6. Babak pertama, jala Indonesia kebobolan 3 gol. Pada babak kedua, jala Indonesia juga kebobolan 3 gol. Tim U-20 sempat melakukan 2 pergantian kiper di laga ini.

Pelatih kepala Tim U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, mengklaim pemain Indonesia kelelahan paska tiba di Spanyol. Namun, Shin Tae-yong menegaskan pihaknya akan segera melakukan evaluasi atas hasil ini.

“Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan,” kata Shin Tae-yong, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here