Bolazola – Jurgen Klinsmann mengatakan dia ingin berbicara dengan Carlos Queiroz untuk “menenangkan keadaan” setelah pelatih timnas Iran itu mengatakan kritik Klinsmann terhadap timnya adalah “aib bagi sepak bola”.

Klinsmann menuduh Iran bermain-main dan mengatakan mereka “bekerja sebagai wasit” dalam kemenangan 2-0 atas Wales.

Queiroz men-Tweet bahwa pernyataan itu “merusak upaya, pengorbanan, dan keterampilan kami” dan mengundangnya ke kamp pelatihan Iran. Dia juga meminta Jurgen Klinsmann untuk mengundurkan diri dari kelompok studi teknis Piala Dunia FIFA.

Menanggapi pada hari Minggu (27/11/2022), Klinsmann – pemenang Piala Dunia bersama timnas Jerman pada tahun 1990 – mengatakan kepada BBC Breakfast: “Ada hal-hal yang benar-benar di luar konteks. Saya akan mencoba meneleponnya dan menenangkan semuanya.”

“Saya tidak pernah mengkritik Carlos atau pemain cadangan Iran. Beberapa bahkan mengira saya mengkritik wasit karena dia tidak melakukan apa-apa tentang perilaku mereka di bangku cadangan,” sambungnya.

“Yang saya jelaskan hanyalah cara emosional mereka dalam melakukan sesuatu, yang sebenarnya mengagumkan dengan cara tertentu. Seluruh (pemain) bangku cadangan menghidupkan pertandingan. Mereka melompat-lompat dan Carlos adalah pelatih yang sangat emosional, dia terus-menerus berada di pinggir lapangan mencoba untuk memberikan semua energi dan arahannya kepada para pemain,” tandasnya kemudian.

APA YANG DIKATAKAN KLINSMANN?

Berbicara di awak media setelah menang 2-0 atas Wales pada hari Jumat (25/11/2022), Klinsmann mengatakan: “Carlos sangat cocok dengan timnas dan budaya mereka, dia gagal di Amerika Selatan dengan Kolombia dan kemudian gagal lolos dengan Mesir, dan dia datang tepat sebelum Piala Dunia bersama Iran, tempat dia bekerja untuk waktu yang lama.”

“Ini bukan kebetulan, itu adalah bagian dari budaya mereka, bagaimana mereka bermain,” sebutnya lagi.

“Mereka melatih wasit. Mereka melatih hakim garis dan ofisial keempat, mereka terus mendengarkan. Ada banyak insiden yang tidak kami lihat. Ini adalah budaya mereka, mereka mengeluarkan Anda dari permainan,” pernyataan Klinsmann sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here