Bolazola – Kapten Spanyol Sergio Busquets mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada hari Jumat (16/12/2022) setelah mereka tersingkir dari Piala Dunia 2022 di babak 16 besar dalam kekalahan adu penalti dari Maroko.

Gelandang Barcelona berusia 34 tahun itu adalah bagian dari timnas Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan di bawah asuhan Vicente del Bosque dan juga bagian dari skuat yang menjuarai Euro dua tahun kemudian.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili negara saya dan membawanya ke puncak, untuk menjadi juara dunia dan Eropa, menjadi kapten dan memainkan begitu banyak pertandingan, dengan sedikit banyak kesuksesan tetapi selalu memberikan segalanya dan memberikan kontribusi dari butiran pasir saya sehingga semuanya menjadi yang terbaik dan semua orang merasakan betapa pentingnya mereka, membantu semua orang dan berjuang untuk tujuan yang sama, dengan pengalaman unik, tak terlupakan, dan bersejarah,” kata Sergio Busquets di akun Instagram-nya.

Sergio Busquets membuat 143 penampilan untuk tim nasional setelah melakukan debutnya pada tahun 2009 dalam kemenangan tandang 2-1 melawan Turki, dengan hanya Sergio Ramos dan Iker Casillas yang memainkan lebih banyak pertandingan.

Seluruh karir sepak bolanya dihabiskan bersama Barcelona, dimana ia telah bermain hampir 700 kali, memenangkan banyak trofi, termasuk delapan gelar La Liga dan Liga Champions dalam tiga kesempatan.

Segio Busquets adalah yang terakhir dari trio lini tengah Spanyol Barcelona yang legendaris bersama dengan Andres Iniesta dan Xavi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here