Real Madrid vs Bayern Munich

Semifinal Liga Champions Eropa Akan Sengit, Duel Real Madrid vs Bayern Munich Dinanti

Posted on

Babak 8 besar Liga Champions Eropa musim 2023/2024 sudah usai. Empat tim sudah memastikan lolos ke babak semifinal, salah duanya adalah Real Madrid dan Bayern Munich. Duel dua raksasa sepakbola Eropa akan dinanti seluruh penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Perhelatan Liga Champions Eropa musim 2023/2024 sudah masuk babak semifinal. Babak 8 besar lalu menghadirkan beberapa kejutan. Salah dua kejutan tadi adalah tersingkirnya juara bertahan, Manchester City, oleh Real Madrid dan ‘comeback’ gemilang PSG atas Barcelona.

Sudah ada 4 tim yang sudah memastikan lolos ke babak semifinal. Keempat tim adalah Real Madrid (Spanyol), Bayern Munich (Jerman), PSG (Prancis) dan Borussia Dortmund (Jerman). Babak semifinal akan digelar pada awal bulan Mei 2024 dan pertengahan bulan Mei 2024. Sama seperti babak 16 besar dan 8 besar, laga di babak semifinal digelar dengan leg kandang dan tandang.

  • Duel ‘Real Madrid vs Bayern Munch’ Dinanti Fans Sepakbola

Salah satu laga di babak semifinal di Liga Champions Eropa mempertemukan Real Madrid melawan Bayern Munich. Pada babak 8 besar, Real Madrid menyingkirkan Manchester City sedangkan Bayern Munich menyingkirkan Arsenal.

Dua tim raksasa ini punya sejarah yang baik di ajang Liga Champions Eropa. Real Madrid merupakan juara 4 kali Liga Champions Eropa, sedangkan Bayern Munich sudah 6 kali juara Liga Champions Eropa. Pertemuan terakhir kedua tim ini selalu berlangsung menarik.

Real Madrid lebih unggul atas Bayern Munich dalam 8 pertemuan terakhir pada ajang Liga Champions Eropa. Tercatat, Real Madrid meraih 6 kemenangan, sekali imbang dan sekali laga dimenangkan oleh Bayern Munich.

Pertemuan terakhir diantara kedua tim ini pada ajang Liga Champions Eropa terjadi pada babak semifinal. Bermain 2 leg, Real Madrid menang agregat 4-3 atas Bayern Munich. Pada akhir musim, Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa usai menang 3-1 atas Liverpool di babak final.

Kedua tim ini memiliki pelatih berpengalaman, khususnya pada ajang Liga Champions Eropa. Real Madrid kini dilatih oleh Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia ini sudah 4 kali membawanya tim menjadi juara Liga Champions Eropa, 2 kali bersama AC Milan dan 2 kali bersama Real Madrid.

Bayern Munich pun ditangani pelatih sekaliber Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman sukses membawa Chelsea menjadi juara pada tahun 2021 lalu, serta membawa PSG masuk final Liga Champions Eropa di tahun 2020 lalu.

Carlo Ancelotti sendiri pernah membawa Real Madrid menyingkirkan Bayern Munich pada Liga Champions Eropa tahun 2014 lalu. Sementara itu, Tuchel pernah membawa Chelsea menyingkirkan Real Madrid pada tahun 2021 lalu.

Secara materi pemain, kedua tim ini dihuni oleh beberapa pemain senior dan pemain muda berbakat. Real Madrid masih memiliki pemain senior berpengalaman seperti Modric, Kroos hingga Nacho. Sementara itu, Bayern Munich masih diperkuat pemain senior seperti Harry Kane, Manuel Neuer, Kimmich hingga Thomas Muller.

Pemain muda Real Madrid pun sedang berkembang. Pemain seperti Bellingham, Vinicius, Rodrygo hingga Diaz terus mendapatkan kesempatan bermain. Bayern Munich sendiri punya pemain muda berbakat seperti Jamal Musiala dan Davies.

Leg pertama akan dihelat di Allianz Arena pada 1 Mei 2024. Sementara itu, leg kedua akan digelar pada 9 Mei 2024. Sudah dipastikan, duel ini sudah dinanti oleh pecinta sepakbola di seluruh dunia.***