Sandy Walsh Teteskan Air Mata Paska Resmi Jadi WNI

0
9
Dok : PSSI

Bolazola – Penantian Sandy Walsh untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya tuntas menjelang akhir pekan ini. Sandy Walsh dan Jordi Amat baru saja melakukan pengucapan sumpah WNI itu dilaksanakan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI, Kamis (17/11). Paska resmi jadi WNI, Sandy Walsh mengaku sempat meneteskan air mata karena cita-citanya membela Timnas Indonesia sebentar lagi tercapai.

Sandy Walsh seorang pemain sepak bola profesional asal Indonesia, yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Jupiler Pro League, KV Mechelen Liga Profesional Belgia. Namun, sejak lama, Sandy Walsh berkeinginan menjadi WNI melalui proses naturalisasi.

Bukan tanpa alasan, Sandy Walsh memiliki darah Indonesia. Sandy Walsh memiliki ayah kelahiran Inggris keturunan Irlandia, dan ibunya kelahiran Swiss-Belanda keturunan Indonesia. Karena memiliki darah Indonesia, Sandy Walsh sejak lama mengutarakan keinginannya menjadi WNI.

Setelah menjalani proses naturalisasi selama setahun lebih, akhirnya proses itu selesai. Sandy Walsh bersama Jordi Amat

elakukan pengucapan sumpah WNI itu dilaksanakan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI, Kamis (17/11). Keduanya juga lancar dan fasih menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucap sumpah WNI.

Usai jadi WNI, Sandy Walsh, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu proses naturalisasi dirinya. Sandy Walsh mengklaim kakek dan neneknya bangga dengan apa yang dilakukan olehnya.

“Saya cuma mau bilang terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, buat kakek dan nenek saya. Mereka pasti sangat bangga pada saya. Ini adalah momen yang membanggakan. Terima kasih kepada Pak Ketum PSSI dan semua orang yang bekerja di balik layar, ” ujar Sandy Walsh, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Sandy Walsh mengklaim dirinya senang menjadi WNI. Bahkan, Sandy Walsh mengaku sempat menangis saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Saya sangat senang menjadi warga negara Indonesia. Menyanyikan lagu Indonesia Raya adalah momen yang sangat indah hari ini, saya bahkan (tadi) menutup mata dan menangis. Jadi, sekali lagi terima kasih, ” tambah Sandy Walsh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here