Bolazola – Berita baik kembali menghampiri Timnas Indonesia. Defender naturalisasi, Jordi Amat, baru saja menyelesaikan proses perpindahan federasi. Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Pemerintah yang mendukung proses naturalisasi ini.

Timnas Indonesia sedang bersiap menghadapi Piala AFF 2022. Garuda senior, julukan dari Timnas Indonesia, memiliki target besar untuk menjadi juara di Piala AFF 2022. Pada edisi sebelumnya, Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2022 usai kalah dari Thailand di final dengan skor 2-6.

Perhelatan Piala AFF 2022 akan dihelat dan dimulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Sama seperti edisi 2018, Piala AFF kembali menerapkan sistem tandang dan kandang saat di babak grup, maupun di babak knockout.

Sebelum Piala AFF 2022, PSSI pun akan menggelar Training Center (TC) untuk Timnas Indonesia. PSSI memanggil 28 pemain untuk TC ini. Tercatat, ada 28 pemain yang akan masuk TC ini. TC akan digelar di Bali dan Jakarta.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengumumkan bahwa Jordi Amat sudah bisa membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 nanti. Proses perpindahan federasi sudah selesai dan disetujui oleh FIFA.

Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah dalam proses naturalisasi ini. Selama ini, proses naturalisasi berjalan baik.

‘’Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan. Terima kasih juga kepada Bapak Pratikno (Mensesneg), Bapak Yasonna Laoly (Menkumham), Ditjen Imigrasi, dan semua pihak yang membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi,’’ ujar Mochamad Iriawan, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here