Sambut Piala Dunia 2022, Nil Maizar Jagokan Brazil

0
7

Bolazola – Piala Dunia 2022 sudah resmi dihelat. Total 32 negara akan berpartisipasi dalam ajang ini. Nil Maizar menjagokan Brazil untuk menjadi juara di edisi kali ini.

Nil Maizar bukan nama asing bagi sepakbola Indonesia. Nil Maizar pernah membawa Semen Padang merebut peringkat keempat ISL di tahun 2011 lalu. Nil Maizar pun pernah melatih Persisam Samarinda dan Persela Lamongan.

Tak hanya di klub, Nil Maizar pun pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia. Nil Maizar menjadi pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 lalu. Terbatasnya pemain yang bisa dipanggil kala itu, membuat Timnas Indonesia gagal melaju dari babak grup Piala AFF 2012.

Pada awal tahun 2022, Nil Maizar ditunjuk menjadi pelatih kepala Dewa United. Nil Maizar bisa membawa bertahan di papan tengah Liga 1 musim 2022/2023 sampai pekan ke-12 ini.

Ketika Liga 1 sedang libur, Nil Maizar pun berkesempatan menonton ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Nil Maizar pun memiliki tim jagoan untuk menjadi juara. Nil Maizar secara terbuka menjagokan Brazil untuk menjadi juara di edisi kali ini.

“Brazil saat ini memiliki pemain-pemain yang sedang dalam performa terbaik di klubnya masing-masing. Secara tim pastinya mereka punya mental yang kuat untuk menghadapi Piala Dunia kali ini,” kata Nil Maizar, dikutip Bolazola dari laman resmi Dewa United.

Nil Maizar mengklaim pelatih Brazil akan sulit memilih pemain dengan banyaknya pemain Brazil di kompetisi top Eropa. Nil Maizar mencontohkan Firmino yang terbuang dari skuad Brazil di Piala Dunia 2022 ini.

“Saya pikir pelatih mereka (Tite) tidak akan mudah menentukan siapa saja pemain yang akan diturunkan. Seperti contoh, pemain sekelas Roberto Firmino pun akhirnya harus tersingkir dari skuad,” sambung Nil Maizar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here