Bolazola – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terbaik di era modern. Keduanya telah mencetak banyak gol kemenangan pertandingan sepanjang karir legendaris mereka.

Pemain Portugal itu telah mencetak 198 gol penentu kemenangan, termasuk 40 gol dari titik penalti selama karirnya. Sedangkan bintang asal Argentina telah mencetak 166 gol penentu kemenangan dalam karirnya. 27 di antaranya berasal dari titik penalti.

Pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu mencetak gol kemenangan pertandingan terbarunya melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Penaltinya untuk membuka skor terbukti menjadi penentu.

Messi telah mencetak beberapa gol penting selama karirnya, termasuk pemenang di final turnamen.

Di sisi lain, Ronaldo memiliki kecenderungan untuk keluar dari pengawalan dan mengubah jalannya pertandingan. Dia telah mencetak gol kemenangan untuk menyegel kualifikasi timnya ke Piala Dunia dan juga mencetak gol kemenangan di berbagai pertandingan fase gugur untuk kompetisi tingkat klub dan internasional.

PERSAINGAN BERLANJUT

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mungkin akan berhadapan lagi. PSG akan menghadapi Arab Saudi All-Star XI dalam pertandingan persahabatan tengah pekan ini. Pemain Argentina itu adalah salah satu pemain terpenting PSG.

Sementara itu, Saudi All-Star XI akan terdiri dari pemain dari Al-Nassr dan Al-Hilal. Ronaldo baru bergabung dengan Al-Nassr, namun belum melakukan debut.

Mantan bintang Manchester United itu tengah menjalani larangan yang dijatuhkan kepadanya oleh FA karena menjatuhkan ponsel fans Everton tahun lalu.

Sedangkan Messi tampil fenomenal musim ini, mencetak 13 gol dan memberikan 14 assist dalam 21 pertandingan. Hal itu berbanding terbalik saat Ronaldo masih berseragam Manchester United awal musim ini, sampai mengakhiri kontraknya pada 22 November lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here