River Plate vs Boca Junior berlangsung ricuh.
River Plate vs Boca Junior berlangsung ricuh.

River Plate-Boca Juniors Ricuh, Hadirkan 7 Kartu Merah

Posted on

Bolazola – Pada hari Minggu (7/5/2023), pertandingan Superclasico antara River Plate dan Boca Juniors menghadirkan tujuh kartu merah dikeluarkan di masa injury time setelah terjadi keributan massal antara kedua tim.

Ketika tuan rumah River Plate unggul 1-0 di stadion Monumental yang dipenuhi penonton lewat penalti pengganti Miguel Borja pada menit ke-93, kericuhan terjadi saat tim tuan rumah merayakan gol tersebut.

Insiden tersebut mengakibatkan enam pemain dikeluarkan dari lapangan – tiga dari masing-masing tim – serta pelatih Boca Juniors, Jorge Almiron. Kericuhan bermula saat kiper Boca Juniors, Sergio Romero, diolok-olok oleh Agustin Palavecino yang merupakan pemain River Plate.

“Palavecino datang untuk berteriak gol di depan wajah kami. Saya merespons dengan baik, saya memegangnya dari pinggangnya dan bertanya mengapa dia melakukan itu. Rekan satu tim saya mengira saya akan berkelahi, dan mereka semua datang. Apa yang dilakukan Palavecino adalah kurangnya rasa hormat yang mengerikan, dan saya mengatakan itu langsung kepada pemain River Plate,” kata mantan kiper Manchester United, Romero, setelah pertandingan.

Pada hari Senin (8/5/2023), Kantor Jaksa Buenos Aires untuk Acara Massa melayangkan dakwaan terhadap Palavecino dan Vazquez atas penghasutan kekacauan, dan Rojo karena masuk ke lapangan tanpa izin, karena mantan bek Manchester United itu tidak terlibat dalam pertandingan karena cedera.

“Marcos pergi untuk membantu tim karena dia adalah kapten dan dia pergi untuk berkolaborasi, dia tidak pergi untuk membahayakan siapa pun. Ini adalah konsekuensi dari pengadilan yang kami rasa dirugikan. Saya tidak mendukung tindakan kekerasan apa pun. Tidak ada yang mencari agresi, semuanya dimulai setelah teriakan (Palavecino setelah gol). Banyak orang masuk ke lapangan dan tidak ada hubungannya dengan itu. Saya melihat kerumunan besar dan hanya melihat Luis (Vazquez) yang memisahkan orang-orang,” kata presiden Boca Juniors, Jorge Amor, kepada awak media.

Presiden River Plate, Jorge Brito, mengatakan dia tidak suka dengan cara pertandingan berakhir meskipun kemenangan mereka, dan bahwa kedua tim membuat kesalahan yang memicu keributan.

“Ini terjadi pada kita semua, terjadi pada saya sebagai kepala, bahwa penggemar dalam diri kita keluar dan Anda melakukan sesuatu yang bisa mengganggu tim lain. Saya pikir reaksi Boca dilebih-lebihkan tapi itu baik-baik saja. Untuk hal-hal ini terjadi, harus ada kesalahan di kedua belah pihak dan kita harus bekerja agar hal-hal ini tidak terjadi lagi. Pala adalah pemain cerdas, dia orang yang baik dan dia akan belajar dari ini,” kata Brito kepada Tyc Sports.

Boca Juniors berada di urutan ke-13 di klasemen liga dengan 18 poin dari 15 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *