Casemiro dan Erik ten Hag.
Casemiro dan Erik ten Hag.

Casemiro Dikartu Merah (Lagi), Erik ten Hag Pertanyakan Konsistensi VAR

Posted on

Bolazola Erik ten Hag mengecam penggunaan VAR di Premier League sebagai “tidak konsisten” setelah Casemiro dikeluarkan dari lapangan untuk kedua kalinya dalam karirnya di Manchester United.

Gelandang itu mendapat kartu merah karena menjegal Carlos Alcaraz saat bermain imbang 0-0 dengan Southampton pada hari Minggu (12/3/2023) setelah wasit Anthony Taylor disarankan untuk memeriksa monitor pinggir lapangan dan berkonsultasi dengan petugas VAR Andre Marriner.

Erik ten Hag marah dengan keputusan tersebut, terutama setelah bek Leicester City Ricardo Pereira lolos dari hukuman karena pelanggaran serupa terhadap pemain Chelsea Joao Felix pada hari Sabtu (11/3/2023).

Ten Hag pun menilai Manchester United seharusnya mendapatkan penalti saat Armel Bella-Kotchap terlihat menangani umpan silang Marcus Rashford di area penalti.

“Yang menurut saya inkonsistensi, pemain tidak tahu lagi apa kebijakannya. Saya pikir, secara keseluruhan, Anda melihat akhir pekan ini Leicester vs Chelsea, VAR tidak akan dipertaruhkan (monitor pinggir lapangan),” kata Erik ten Hag.

“Hari ini ada dua situasi penalti. Saya pikir pertama-tama, handball yang jelas. Jadi, apa kebijakannya?” sambung sang manajer.

Casemiro dikartu merah.

Casemiro kini telah dikeluarkan dari lapangan dalam dua dari tiga penampilan Premier League terakhirnya setelah mendapat kartu merah karena pertengkaran dengan gelandang Crystal Palace Will Hughes pada Februari lalu.

Pemain asal Brasil itu akan melewatkan empat pertandingan domestik Manchester United berikutnya, tetapi dalam konferensi pers pasca-pertandingan, Ten Hag ingin membela mantan bintang Real Madrid berusia 31 tahun itu.

“Ada satu lagi yang tidak konsisten, wasit datang pada awal musim dengan kebijakan: ‘Kami adalah Premier League, kami akan kuat dan menginginkan intensitas’,” ungkap Erick Ten Hag.

“Casemiro bermain di liga-liga Eropa dalam lebih dari 500 pertandingan dan dia tidak pernah mendapat kartu merah (langsung), dan sekarang dia mendapat dua kali. Dia bermain tangguh, tapi dia bermain fair. Juga dalam hal ini dia bermain fair. Juga melawan Crystal Palace. Itu sangat bisa diperdebatkan,” tuturnya kemudian.

“Casemiro adalah pemain yang benar-benar fair, tangguh tapi fair. Ini menunjukkan, lebih dari 500 pertandingan di liga besar, tidak pernah dikeluarkan (dari lapangan),” pungkas Ten Hag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *