Bolazola – Manchester United lebih cenderung untuk menandatangani striker dengan status pinjaman daripada kesepakatan permanen di jendela Januari karena fokus pada pasar musim panas, seperti kebijakan klub yang biasa.

Berita itu muncul setelah Liverpool mencapai kesepakatan dengan PSV Eindhoven untuk menandatangani Cody Gakpo dengan harga awal 37 juta poundsterling bulan depan, dimana striker Belanda itu sedang dipertimbangkan oleh manajer Manchester United, Erik ten Hag, sebagai calon pengganti Cristiano Ronaldo.

Dapat dipahami bahwa salah satu opsi yang dieksplorasi Manchester United mengenai Cody Gakpo adalah pembayaran untuk pinjaman ditambah komitmen untuk membeli pemain di musim panas, tetapi PSV Eindhoven tidak semenarik keinginan Liverpool untuk membelinya secara langsung.

Kepergian Cristiano Ronaldo berarti Manchester United telah menghemat sekitar 10 juta poundsterling dalam gaji yang akan dibayarkan kepada bintang asal Portugal itu untuk anggaran merekrut seorang striker baru.

Akan tetapi situasi keuangan untuk penandatanganan baru tetap sangat terbatas di klub, dengan pemiliknya, keluarga Glazers, telah memberikan pemberitahuan bahwa klub akan dijual jika ada tawaran menarik.

Sementara biaya untuk Cody Gakpo, yang bisa naik menjadi 50 juta poundsterling, mungkin telah disetujui oleh Manchester United, klub tersebut tidak membuat tawaran tegas untuk pemain berusia 23 tahun itu, yang memungkinkan Liverpool bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Erik ten Hag perlu menambahkan pencetak gol berkualitas di skuatnya, dengan Manchester United tampak minim gol. Sedangkan Marcus Rashford adalah pencetak gol terbanyak sejauh musim ini.

Sementara Ten Hag dan John Murtough (direktur sepak bola Manchester United) terus menilai opsi yang mencolok untuk kemungkinan perekrutan di jendela musim dingin, setiap tambahan baru diharapkan bersifat sementara daripada penandatanganan jangka panjang, klub puas dengan pengeluaran sebesar 230 juta poundsterling pada musim panas terakhir.

Berbicara setelah kemenangan 3-0 atas Nottingham Forest, Erik ten Hag: “Saya pikir kami selalu berada di pasar tetapi harus sesuai dengan kriteria olahraga dan juga kriteria keuangan.”

Joao Felix adalah salah satu nama yang akan menarik minat Manchester United karena striker muda Portugal itu tampak tidak bahagia di Atletico Madrid, tetapi bahkan biaya pinjamannya kemungkinan besar akan terlalu mahal di jendela transfer Januari.

Pihak klub juga hampir mengesampingkan upaya baru untuk mengontrak Marko Arnautovic yang sempat dilirik oleh Ten Hag di musim panas sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here