Resmi Jadi WNI, Jordi Amat Janji Berikan Yang Terbaik

0
11
Dok : PSSI

Bolazola – Berita baik datang bagi dunia sepakbola Indonesia. Jordi Amat baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) paska melakukan pengucapan sumpah WNI itu dilaksanakan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI, Kamis (17/11). Jordi Amat menegaskan dirinya akan yang memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia dan Negara Indonesia secara keseluruhan.

Jordi Amat menjadi salah satu pemain yang mendapat kesempatan untuk menjadi WNI. Sebelumnya, Jordi Amat adalah Warga Negara Spanyol. Pemain yang kini berusia 30 tahun ini, banyak bermain di Liga Spanyol di sepanjang karier profesionalnya.

Berposisi sebagai defender, kehadiran Jordi Amat sangat dibutuhkan Timnas Indonesia. Selain berpengalaman bermain di Eropa, Jordi Amat pun memiliki tinggi ideal, 185 cm. Kehadiran Jordi Amat diharapkan bisa memberikan ketenangan bagi lini belakang Timnas Indonesia, baik di ajang Piala AFF 2022 maupun Piala Asia 2023 mendatang.

Usai resmi menjadi WNI, Jordi Amat mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang mendukung dirinya. Mulai dari PSSI, Pemerintah Indonesia sampai DPR.

Jordi Amat pun berjanji memberikan yang terbaik kepada Timnas Indonesia dan Negara Indonesia secara keseluruhan. Sebelum bermain di Piala AFF, Jordi Amat harus menjalani proses pergantian federasi lebih dulu di FIFA sebelum disahkan untuk membela Timnas Indonesia.

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita, ” kata Jordi Amat, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here