Dok : Instagram PSM Makassar

PSM Makassar Rebut Gelar Juara Liga 1, Bernardo Tavares : Pemain Lalui Masa Sulit Sampai Menjadi Kuat

Posted on

Bolazola – PSM Makassar sukses menjadi juara Liga 1 musim 2022/2023 usai menang 3-1 atas Madura United. Secara terbuka, Bernardo Tavares menegaskan pemain PSM Makassar bisa melalui masa sulit hingga menjadi kuat.

Juku Eja, julukan dari PSM Makassar, melaju kencang di Liga 1 musim 2022/2023. PSM Makassar sebelumnya sukses melaju ke babak final Piala AFC Zona ASEAN. Setelah kesuksesan di ajang Piala AFC tadi, PSM Makassar percaya diri menatap Liga 1 musim ini.

Akhirnya, PSM Makassar bisa konsisten bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1. Momentum PSM Makassar kian melaju pasca menang 2-1 atas Persib Bandung. Selain membuat kepercayaan diri pemain PSM Makassar, juga membuat mental pemain Persib Bandung menurun dan menurun di akhir musim ini.

Pada laga tunda Liga 1 musim ini, PSM Makassar menang 3-1 atas Madura United. Kemenangan ini memastikan PSM Makassar juara Liga 1 musim 2022/2023 dengan mengumpulkan 72 poin dari 32 laga. Jumlah poin ini sudah tak bisa dikejar oleh Persib dan Persija. Sejauh ini, Persib baru mengumpulkan 59 poin, dan Persija dengan 57 poin. Kedua klub ini sudah bertanding 31 kali di musim ini, dengan sisa 3 laga yang belum dijalani.

Foto : ligaindonesiabaru.com.

Gelar juara Liga 1 ini, mengakhiri puasa gelar juara PSM Makassar dalam ajang Liga Indonesia. PSM Makassar terakhir kali juara Liga Indonesia pada tahun 2000 lalu.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengklaim tak ada yang menyangka PSM Makassar akan juara di musim ini.

“Kita menunggu 23 tahun lamanya dan perlu saya tekankan bahwa saya kira tidak ada yang percaya dari awal bahwa kita bisa mencapai ini semua,” ujar Bernardo Tavares, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Pelatih asal Portugal ini mengklaim, PSM Makassar bisa melalui masa sulit hingga menjadi klub kuat.

“Bisa saya bilang kepada pemain bahwa kesulitan-kesulitan yang kita lalui semuanya atau masa-masa suram yang kita lalui membuat kita kuat,” pungkas Bernardo Tavares.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *