Bolazola – Menurut L’Equipe, PSG telah mengajukan tawaran besar ke pihak kota Paris untuk membeli stadion Parc des Princes. Pengelola raksasa Paris berniat untuk menambah kapasitas stadion, tetapi mereka perlu membeli stadion untuk memulai renovasi tersebut.

Namun, Pierre Rabadan, wakil walikota untuk olahraga di Paris, mencatat bahwa kota tersebut mengizinkan klub untuk mengajukan penawaran. Namun, tawaran yang diterima dari PSG terlalu rendah.

Parc des Princes dikatakan bernilai 350 juta euro euro, menurut departemen urban Paris, tetapi klub Paris itu hanya menawarkan 40 juta.

Pemilik PSG menginvestasikan sejumlah besar 85 juta euro untuk renovasi stadion pada tahun 2016 adalah salah satu alasan yang diberikan untuk tawaran yang lebih kecil. Perbedaan penilaian Parc des Princes saat ini juga membuat presiden klub Nasser Al-Khelaifi mempertimbangkan untuk memindahkan klub ke stadion lain.

Berbicara kepada Bloomberg, eksekutif Investasi Olahraga Qatar itu menjelaskan bahwa kapasitas 48.000 terlalu kecil untuk raksasa PSG.

“Paris pantas mendapatkan stadion yang lebih baik. Pendapat pertama saya adalah kami tidak pindah, tetapi kota Paris mendorong kami untuk pindah,” kata Nasser Al-Khelaifi.

Dia juga mengungkapkan bahwa diskusi untuk membeli Parc des Princes dan memperluasnya untuk meningkatkan kapasitas belum membuahkan hasil. Klub sekarang mempertimbangkan untuk membeli Stade de France, yang akan menawarkan kapasitas 80.000 kursi.

Khususnya, Parisians telah menjual habis 100 pertandingan kandang terakhir, yang jelas membutuhkan peningkatan kapasitas stadion.

Nasser Al-Khelaifi juga berharap negosiasi dengan pihak kota Paris dapat mencapai akhir yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here