Milan ingin tambah kontrak Olivier Giroud.
Milan ingin tambah kontrak Olivier Giroud.

AC Milan Siapkan Kontrak Baru untuk Striker Andalan Timnas Prancis

Posted on

Bolazola – Olivier Giroud terus menyumbang gol-gol krusial bagi timnas Prancis di Piala Dunia 2022, sehingga AC Milan menyiapkan kontrak baru untuk mengikat pemain berusia 36 tahun itu.

Striker tersebut telah berpindah dari cadangan Les Bleus menjadi andalan, karena penampilannya yang bagus di Serie A dan cederanya sang pemenang Ballon d’Or Karim Benzema.

Dia telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan Piala Dunia 2022, termasuk gol pembuka dalam kemenangan 3-1 atas Polandia di babak 16 besar.

Itu adalah yang ke-52 untuk timnas Prancis, memungkinkan dia untuk mencetak rekor baru sepanjang masa untuk negaranya, melampaui 51 gol yang diraih oleh Thierry Henry.

Itu semakin menegaskan performa Giroud untuk Milan, di mana dia mencetak sembilan gol dan memberikan lima assist dalam 19 pertandingan musim ini di ajang Serie A dan Liga Champions.

Kontraknya dengan AC Milan hanya berjalan sampai akhir musim ini, tetapi bahkan sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar, sudah ada rencana untuk memberinya perpanjangan.

La Gazzetta dello Sport mencatat sekarang ada tekanan tambahan, karena penampilannya akan menarik minat dari klub MLS dan UEA sehingga dapat menawarkan gaji besar.

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

IBRAHIMOVIC: ‘GIROUD ADALAH PEMENANG’

Zlatan Ibrahimovic tahu betul bahwa Olivier Giroud akan menjadi pemain bintang Prancis di Piala Dunia.

Ditanya sebelum turnamen dimulai apakah Giroud harus berada di timnas Prancis, Ibra sama sekali tidak ragu.

“Ya, karena dia adalah seorang pemenang. Dia orang yang serius. Dia bukan pemain yang akan mencetak 40 gol dalam satu musim, tetapi dia akan membawa sesuatu ke tim yang tidak dimiliki orang lain. Karena dia tidak berada di lapangan untuk dirinya sendiri, tetapi dia ada untuk orang lain,” ungkap Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic juga mengatakan dalam wawancara berbeda bahwa Olivier Giroud akan menjadi pencetak gol terbanyak di Qatar dan pemain terbaik turnamen.

Prancis akan menghadapi Inggris di babak perempatfinal akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *