Profil Edurne Garcia, Penyanyi Terkenal di Spanyol Kekasih David de Gea

Posted on

David de Gea Quintana atau lebih dikenal dengan David de Gea merupakan pemain sepak bola yang berposisi sebagai penjaga gawang asal Spanyol. David de Gea lahir di Madrid, Spanyol pada 7 November 1990. Dan saat ini penjaga gawang 32 tahun tersebut memperkuat salah satu tim besar di Liga Premier Inggris yaitu Manchester United.

David de Gea memulai kariernya melalui akademi Atletico Madrid saat usianya masih 10 tahun, sebelum akhirnya pada tahun 2009 silam, David de Gea tampil di tim utama Atletico Madrid untuk pertama kalinya. Bersama Atletico Madrid, David de Gea membantu tim tersebut meraih gelar Liga Europa dan Piala Super Eropa.

Berkat penampilannya yang ciamik bersama Atletico Madrid, pada tahun 2011 silam raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United kepincut untuk David de Gea memboyongnya ke Old Trafford. Dan sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, kehidupan pribadi dari David de Gea pun tak luput dari sorotan para fans, termasuk kisah asmaranya.

Diketahui saat ini David de Gea sedang menjalin kisah cinta dengan seorang aktris dan penyanyi terkenal di Spanyol yang bernama Edurne Garcia. Dia merupakan seorang perempuan yang lahir di kota Madrid pada 22 Desember 1985. Ini artinya Edurne Garcia lebih tua lima tahun dari David de Gea.

Edurne Garcia melakukan debutnya sebagai penyanyi pada tahun 2006 silam, dan hingga saat ini Edurne Garcia telah merilis sebanyak enam album. Dan hampir dari seluruh lagunya masuk ke 20 besar dalam tangga lagu di Spanyol. Bahkan album ketiganya yang bernama Catarsis masuk di petingkat ketiga tangga lagu di Spanyol.

Semenjak mengeluarkan single pertamanya yang berjudul Despierta, karier Edurne Garcia di dunia tarik suara terus melejit. Sehingga Edurne Garcia kerap bersliweran di layar kaca televisi di Spanyol, bahkan dia juga sempat terjun ke dunia film.

Belum jelas awal mula kisah cinta David de Gea dan Edurne Garcia, namun diketahui bila mereka bedua sudah berkencan sejak tahun 2011 silam. Sudah menjalin hubungan selama lebih dari 11 tahun, namun David de Gea dan Edurne Garcia belum memutuskan untuk menikah, bahkan keduanya hingga saat ini menjalin hubungan jarak jauh.

Seperti yang telah diketahui bila saat ini David de Gea memperkuat Manchester United di Inggris, dan Edurne Garcia yang juga tidak bisa meninggalkan profesinya masih tinggal di Madrid, Spanyol. Namun meski begitu ketika ada waktu luang, keduanya saling mengunjungi.

Meski belum menikah dan menjalani hubungan jarak jauh, namun David de Gea dan Edurne Garcia sudah memiliki seorang putri yang lahir pada 4 Maret 2021 lalu. Dimana anak pertama mereka tersebut diberi nama Yanay.

Sebagai seorang penyanyi dan artis terkenal di Spanyol, Edurne Garcia juga cukup aktif di media sosial Instagram. Dimana Edurne Garcia kerap memamerkan kebersamaannya bersama David de Gea serta putrinya di platform tersebut. Dimana saat ini akun Instagram pribadi milik Edurne Garcia sudah diikuti lebih dari 1,9 juta pengikut.

Demikian ulasan tentang Edurne Garcia, seorang wanita yang berprofesi sebagai penyanyi terkenal di Spanyol yang menjadi kekasih dari penjaga gawang Manchester United, David de Gea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *