Manchester United

Demi Pemain Baru, inilah 11 pemain yang bakal ditendang United.

Posted on

Bolazola – Manchester United terlihat cukup berhati-hati pada bursa transfer musim panas 2023 kali ini. Pasalnya proses akuisisi klub yang tidak juga rampung sudah mulai terlihat membuat beberapa pihak kewalahan. Salah satunya adalah Pelatih Erik ten Hag yang mulai tidak leluasa dalam mendapatkan pemain baru di musim panas 2023.

Meskipun begitu United juga masih ada melayangkan tawaran, namun semuanya ditolak Chelsea. Pasalnya United tidak mau membayar sesuai harga yang dipatok The Blues. United malah hanya menawarkan harga yang dibawah dari harga yang diminta.

Lalu rencana untuk mendatangkan kiper dan penyerang baru juga belum mencapai titik terang. Dari data yang di terima The Mirror, mereka perlu melepas beberapa pemain terlebih dahulu untuk mendapatkan 100 juta Euro agar mempunyai dana untuk berbelanja pemain baru di bursa transfer kali ini.

Meski ada beberapa pemain yang bisa dijual atau dilepas oleh United, dana yang diterima tidaklah banyak. Total, ada 11 pemain yang bisa dijual Erik ten Hag, dan ini beberapa list yang bisa kami rangkum.

Donny Van De Beek

Gelandang yang tengah dilanda cedera sehingga membuat dirinya berada di situasi yang sulit. Pasalnya belum ada klub yang bersedia membeli Van de Beek.

Dean Henderson

Kiper berusia 26 tahun ini memang mempunyai hubungan yang buruk dengan Erik ten Hag. Henderson sendiri sudah diprediksi tidak akan mempunyai tempat lagi di tim utama.

Namun disisi lain, Henderson sendiri mempunyai banyak peminat mengingat peforma apiknya di musim 2022/2023 lalu. Notthingham forest dikabarkan menjadi salah satu peminatnya. United di prediksi bisa mendapatkan dana kurang lebih 25 juta Euro dari transfer ini.

Anthony Martial

Penyerang yang menjadi andalan Erik ten Hag ini kemungkinan dapat dilepas oleh United pada musim transfer kali ini. Pasalnya peformanya yang inkonsisten dan sering cedera.

Namun Martial kemungkinan baru akan dijual jika United bisa menemukan penyerang baru. Pasalnya United juga krisis pemain di lini serang.

Alex Telles

Bek kiri yang sudah berusia 30 tahun ini sama sekali tidak mempunyai tempat di tim dikarenakan gaya permainannya yang tidak cocok dengan skema pelatih.

Dia tampil bagus saat menjamu Sevilla, sehingga membuat United membeli Telles secara permanen. Namun tidak sesuai ekspektasi.

Fred

Gelandang yang berusia 30 tahun ini sebenarnya masih penting bagi Erik ten Hag. Namun apabila mereka ingin mendatangkan Mason Mount, mau tidak mau Fred akan menjadi korban untuk bisa mencapai kesepakatan ini.

Fulham menjadi salah satu peminat yang ingin meminang Fred. Dengan performanya yang cukup bagus di musim 2022/2023 lalu, membuat pemain asal Brasil itu masih tinggi. Kemungkinan United bisa mendapatkan 20 Juta Euro.

Baca juga : Ivan Gazidis Tinggalkan AC Milan: Saya Berutang Banyak Hal

Harry Maguire

Bek Tengah yang sudah berusia 29 tahun ini memang sudah diprediksi akan dijual United, mengingat dirinya yang sudah lebih sering duduk di bangku cadangan. Tetapi hal itu akan sulit juga bagi United, dikarenakan tidak akan mudah melepas pemain satu ini.

Gaji yang terlalu tinggi membuat Aston Villa dan West Ham harus memikirkannya lagi untuk mendatangkan pemain yang satu ini.

Eric Bailly

Bailly sudah dipastikan tidak akan mempunyai peluang untuk masuk skuad utama United. Sama seperti kasus Alex Telles, Bailly tidak masuk dalam skema Erik ten Hag.

Tampil cukup bagus saat membela Marseille pada musim 2022/2023 dengan status pemain pinjaman. Jika Marseille ingin mempermanenkan Bailly maka harus mengeluarkan dana sebesar 5-10juta Euro.

Anthony Elanga

Winger muda ini merupakan pemain penting pada era Solskjaer dan Ralf Rangnick, namun tidak untuk Erik ten Hag. Meski ada beberapa klub dari luar Inggris yang tertarik dengan Elanga, United mungkin hanya akan melepasnya di harga 15-20juta Euro.

David De Gea

Negosiasi kontrak yang cukup rumit antara kiper 32 tahun dengan United membuat Penjaga gawang kawakan ini bisa dijual United. Nama Andre Onana digadang menjadi opsi lain untuk menjaga pertahanan terakhir United menggantikan De Gea.

Dengan kontrak yang akan berakhir 30 Juni 2023 mendatang, De Gea akan pindah secara cuma-cuma. Dan jika hal tersebut terjadi, United dapat hemat gaji besar yang bisa ditambahkan ke Anggaran belanja.

Brandon Williams.

Bek muda yang baru berusia 22 tahun ini kalah bersaing dengan Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Hal ini membuat dirinya tidak lagi dibutuhkan United.

Williams pernah dilepas United ke Norwich sebagai pemain pinjaman pada 2021/2022 lalu.

Hannibal Mejbri

Gelandang muda yang memiliki potensi besar ini terlihat sulit bersaing di lini tengah United. Mejbri sendiri lebih sering dipinjamkan ke klub-klub lain, seperti Birmingham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *