Prediksi Goias vs Cuiaba di Serie A Brazil Tanggal 5 Juni 2023 : Langkah Verdao Meninggalkan Zona Degradasi

Posted on

Pertandingan sengit bakal tersajikan saat kedua kontestan papan bawah Serie A Brazil 2023, Goias dan Cuiaba saling berhadapan di Estadio da Serrinha,Goiania. Partai laga babak 9 liga yang mengarah kemenangan tuan rumah, dijadwalkan berlangsung hari Senin, 05 Juni 2023 mulai pukul 04.30 WIB dini hari.

Tim tamu Cuiaba datang kepertandingan awal pekan ini dengan bentuk permainan inkonsisten, yang menghinggapi mereka sejak memasuki pentas Serie A Brazil 2023. Dalam prosesnya Dourado telah menderita 4 kekalahan diantara menang dan seri masing-masing 2 kali dari 8 kampanye awal. Pencapaian tersebut mengantarkan mereka menghuni posisi 16 klasemen lewat koleksi 8 poin.

Sementara tuan rumah Goias di sisi lain kondisinya setali tiga uang dengan calon rival, di mana performa permainan tak kunjung membaik setelah melakoni 8 pertandingan liga terakhir. Pasukan Emerson Avila bahkan tanpa sekalipun menang dalam 5 kontes termuktahir Serie A. Rekaman 2 kemenangan, 1 imbang dan 5 kekalahan memvonis mereka duduk di peringkat 17 zona degradasi dengan raihan 7 poin.

Prediksi Goias vs Cuiaba

Goias bakal mengandalkan predikat jago kandang yang telah dinobatkan pada mereka akhir-akhir ini, untuk mengincar kemenangan atas Cuiaba di laga babak 9 Serie A Brazil 2023. Verdao hanya terpapar 1 hasil negatif di markas sendiri dalam 18 kampanye laga kandang sebelumnya di berbagai pentas kompetisi.

Di samping itu, pasukan Goias yang sekarang dipimpin Emerson Avila memiliki keunggulan pada 4 rekor pertemuan termuktahir kontra Cuiaba, lewat 3 kemenangan berbanding hanya 1 laga milik kubu Arena Pentanal. Bekal tersebut ditambah hasil positif menang 2-1 atas Paysandu PA pada Copa Verde Brazil 2023 awal Juni lalu, bakal menjadi usungan yang layak untuk mengamankan 3 poin penuh dari incaran Cuiaba pekan ini.

Di sisi seberang, Cuiaba bertekad bangkit menggapai momentum kemenangan yang konsisten dalam kunjungan laga ke Goiania nanti. Modal tak tersentuh kekalahan pada 2 pertandingan terakhir, akan ditindak-lanjuti pasukan Toni Oliveira dengan mengupayakan hasil maksimal. Usai menumbangkan Cruzeiro lewat skor tipis 0-1, Cuiaba bertanding sama kuat 1-1 lawan Coritiba di Arena Pentanal.

Dari peninjauan rekaman bentrokan kedua kontestan Serie A Brazil melawan para rival sejak memulai kampanye musim ini, baik Goias maupun Cuiaba terlihat jelas mempunyai kinerja sisi ofensif yang kurang gacor. Koleksi 7 gol minimalis yang sama dari aksi lini serang mereka, menobatkan diri bersama Coritiba sebagai tim paling tumpul diantara 20 kontestan liga. Adapun sisi defensif Goias telah kebobolan 15 gol dan Cuiaba sedikit lebih baik lewat kemasukan 13 gol.

Berhubung lini serang kedua rival kurang agresif membobol gawang musuh, maka diprediksi duel Goias melawan Cuiaba nanti bisa berjalan sengit dan alot tanpa mengharapkan terciptanya banyak gol di akhir pertunjukkan. Kemungkinan kemenangan tipis berserta ukiran clean sheet bakal dituntaskan tim besutan Emerson Avila, dengan mengoptimalkan faktor keuntungan bermain dihadapan mayoritas suporter tuan rumah. Kekuatan ke-12 dari pendukung setia bisa jadi andalan Verdao membekuk Dourado.

Head to Head Goias vs Cuiaba

Usai memenangkan 2 pertemuan atas Cuiaba di ajang Serie A Brazil 2022, Goias sepakat dengan sang rival berbagi kemenangan kandang saat berseteru di Copa Verde Brazil terkini bulan Maret lalu. Berarti dalam 4 bentrokan terakhir antara kedua kontestan Verdao sukses mengemas 3 hasil positif dibanding Dourado yang hanya menuai 1 kemenangan.

Sejarah 9 pertemuan terakhir di semua kompetisi sejak Maret 2017 silam, mencatat Goias mendominasi 5 hasil maksimal dan Cuiaba kebagian 3 partai. Sedangkan sisa 1 kesempatan lain berujung sama kuat atau imbang.

Goias memenangkan 4 laga kandang dan hanya menelan sekali kekalahan dari Cuiaba dalam 5 pertandingan terakhir di Estadio da Serrinha, sekaligus membuktikan dominasi kandang atas rival pengunjung sejauh ini di semua kompetisi.

Berita Pemain Kedua Kesebelasan

Kubu tuan rumah Goias hanya terkendala kehilangan Gelandang Everton Morelli yang terlilit cedera, saat menjamu Dourado di babak 9 Serie A Brazil 2023. Dengan begitu, Pelatih Emerson Avila bisa leluasa menyiapkan komposisi line-up terbaik buat membidik kemenangan ketiga musim ini. Skema 4-4-2 yang lebih stabil saat menyerang maupun bertahan mungkin diturunkan Avila, dengan menumpuh pada duet Matheus Peixoto dan Palacios untuk membobol gawang tim tamu.

Di pihak lawan, Cuiaba dipastikan tidak bisa diperkuat 3 anggota skuad yang terpaksa naik meja perawatan akibat cedera yang dialami. Mereka adalah Filipe Augusto, Joao Maranini dan Uendel. Kendati demikian, Pelatih Toni Oliveira diperkirakan tetap menerapkan formasi permainan 4-3-3 ofensif, dengan menempatkan Wellington Silva, Deyverson dan Jonathan Cafu membentuk trisula serangan.

Rekor 5 Partai Laga Terakhir Goias vs Cuiaba :

30-03-23 Goias 2-0 Cuiaba (COP)
27-03-23 Cuiaba 1-0 Goias (COP)
24-10-22 Cuiaba 1-2 Goias (SA)
27-06-22 Goias 1-0 Cuiaba (SA)
02-08-20 Goias 0-2 Cuiaba (CF)

5 Partai Laga Terakhir Goias :

01-06-23 Goias 2-1 Paysandu PA (COP)
28-05-23 Sao Paulo 2-1 Goias (SA)
24-05-23 Goias 1-0 U.de Deportes (COP)
21-05-23 Bahia 1-1 Goias (SA)
18-05-23 Paysandu PA 0-2 Goias (COP)

5 Partai Laga Terakhir Cuiaba :

28-05-23 Cuiaba 1-1 Coritiba (SA)
23-05-23 Cruzeiro 0-1 Cuiaba (SA)
14-05-23 Fluminense 2-0 Cuiaba (SA)
11-05-23 Cuiaba 0-4 Atletico-MG (SA)
07-05-23 America MG 1-2 Cuiaba (SA)

Prakiraan Line-Up Goias vs Cuiaba

Goias (4-4-2) :
Tadeu; Sander, Bruno Melo, Lucas Halter, Bruno Santos; Alesson, Diego, Willian Oliveira, Maguinho; Matheus Peixoto, Palacios.
Pelatih : Emerson Avila.

Cuiaba (4-3-3) :
Walter; Rikelme, Alan Empereur, Marlion, Matheus Alexandre; Denilson, Raniele, Fernando Sobral; Wellington Silva, Deyverson, Jonathan Cafu.
Pelatih : Toni Oliveira.

PREDIKSI SKOR AKHIR

Goias 1-0 Cuiaba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *