Prediksi Empoli vs Lazio di Serie A Italia Tanggal 04 Juni 2023 : Le Aquile Ngotot Finis Runner-up

Posted on

Pertunjukkan laga pekan terakhir Serie A 2022/23 di Stadio Carlo Castellani,Empoli akan menyajikan pertandingan Empoli melawan Lazio. Partai giornata 38 antara kedua kontestan liga lebih mengarah pada kemenangan tim tamu, yang menguasai rekor pertemuan sejauh ini. Laga dijadwalkan berlangsung hari Minggu, 04 Juni 2023 mulai pukul 02.00 WIB dini hari.

Lazio mengusung misi mempertahankan posisi runner-up Serie A 2022/23 saat menyelesaikan kompetisi domestik musim ini. Untuk merealisasikannya, I Biancocelesti wajib mengantisipasi kejaran Inter Milan dari peringkat 3 klasemen, dengan mencuri kemenangan di markas besar Empoli. Saat ini mereka telah mengoleksi 71 poin dan sementara unggul 2 angka dari kubu Giuseppe Meazza.

Sementara Empoli selaku tuan rumah di matchday terakhir Liga Italia edisi 2022/23, cukup puas mampu mendaftarkan diri sebagai kontestan Serie A buat 3 periode beruntun sejak promosi pada musim 2021/22 lalu. Kini Gli Azzurri ada diurutan 14 klasemen lewat modal 43 poin dan dipastikan aman dari ancaman degradasi. Namun mereka masih berambisi menggapai prestasi lebih baik, lewat mendongkrak posisi setingkat atau dua tingkat ke atas.

Prediksi Empoli vs Lazio

Kemenangan atas Empoli yang ditargetkan Maurizio Sarri bersama skuad asuhannya bila terwujud, bakal mengantarkan Lazio finis dengan predikat runner-up di pentas Serie A 2022/23. Namun tim tamu tidak bisa mengharapkan pertandingan mudah di Tuscany pekan ini, meskipun calon rival dalam perjalanan berkompetisi musim 2022/23 kerap bergelud di papan bawah menghindari bayang-bayang zona degradasi.

Pasalnya Empoli saat ini tengah berada dalam performa puncak, dengan bentuk tak terkalahkan dalam 5 pertandingan liga terakhir. Oleh karena itu, Lazio yang difavoritkan keluar sebagai pemenang akhir lantaran punya bekal tak tersentuh kekalahan dari Gli Azzurri dalam 8 bentrokan sebelumnya, wajib bertindak waspada saat bersengketa besar di markas lawan.

Kubu Carlo Castellani pimpinan Paolo Zanetti dipastikan tak bersedia mempersilakan Lazio membawa pulang 3 poin dari kandang mereka. Bekal berkesan dari 3 kali menang dan 2 hasil imbang bakal ditindak lanjuti Empoli, buat membidik kemenangan atas Elang Ibukota Roma. Untuk itu, Filippo Bandinelli cs berjanji akan menghadirkan pertandingan sulit bagi rival pengunjung yang datang mengincar hasil maksimal.

Performa Empoli belakangan ini terbukti mengesankan, dengan salah satu kemenangan berhasil diraih dari Juventus. Skor 4-1 di luar dugaan yang berhasil dicetak pasukan Paolo Zanetti atas La Vecchia Signora Mei lalu, melengkapi rekaman apik 5 partai terakhir di ajang Liga Italia. Selain itu, sisi ofensif mereka juga mampu bekerja optimal menyusul tak pernah absen mencetak gol dalam 6 kontes laga sebelumnya.

Kini pasukan Gli Azzurri tidak gentar sedikitpun menyongsong duel penutup Serie A musim 2022/23 kontra Lazio dan bertekad kuat membobol gawang rival buat meraih hasil memuaskan. Kendati demikian, Empoli juga wajib hati-hati bertindak ketika meladeni lawan yang memiliki lini serang tajam musim ini. Skuad Lazio yang dikomandoi Maurizio Sarri cukup rajin mencetak gol ke gawang lawan sepanjang kompetisi.

Teranyar kubu Olimpico membobol gawang Cremonese 3 kali dalam kemenangan 3-2 di Roma. Statistik memperlihatkan Lazio mampu membukukan rata-rata 1,5 gol perpartai laga musim ini, dengan penyumbang terbanyak dipegang bomber utama Ciro Immobile. Jika meninjau dari gacornya sisi ofensif kedua seteru dan rekaman hasil pertemuan mereka akhir-akhir ini yang berkesudahan skor besar, maka diperkirakan terciptanya banyak gol di Tuscany.

Dua pertemuan terakhir yang berkesudahan seri 2-2 dan 3-3 di Olimpico, bakal menambah kepercayaan diri dan moral tanding Empoli mengamankan 3 poin terakhir atau minimal hasil imbang kala berhadapan lawan Lazio. Di samping itu, Gli Azzurri juga berpengalaman mengatasi sepak terjang para penggawa tim tangguh musim ini, seperti AC Milan dan Inter Milan.

Head to Head Empoli vs Lazio

Empoli belum pernah mengalahkan Lazio dalam 8 bentrokan terakhir sejak April 2016 silam. Dalam prosesnya Le Aquile mengemas 6 kemenangan beruntun sebelum ditahan imbang Gli Azzurri 2 kali di laga teranyar.

Lazio mendominasi catatan sejarah 27 pertemuan terakhir kontra Empoli di semua kompetisi sejak September 1997 silam. Dari sejumlah adu kuat tersebut, Biancocelesti sukses memenangkan 16 laga dan hanya menelan 4 kekalahan, serta menuntaskan partai tanpa pemenang sebanyak 7 kali.

Usai menang 3 kontes kandang beruntun atas Lazio, Empoli menelan 3 hasil negatif berturut-turut atas tim tamu asal Ibukota Italia dalam 6 pertandingan terakhir di markas sendiri. Kekalahan kandang terbaru terjadi pada Agustus 2021 lewat skor akhir 1-3 FT.

Berita Pemain Kedua Kesebelasan

Kubu Olimpico sepertinya tetap mengandalkan komposisi line-up yang telah menunjukkan konsistensi positif di dua pertandingan terakhir, saat kujungan laga ke Stadio Carlo Castellani. Hanya sedikit perubahan mungkin dilakukan pelatih Maurizio Sarri, dengan menurunkan Felipe Anderson sebagai pengganti Pedro di winger kanan. Anderson bakal mendampingi Ciro Immobile dan Mattia Zaccagni membentuk trisula serangan, dalam formasi 4-3-3 ofensif.

Bos Sarri mendapat kabar baik dengan kembali bergabungnya Danilo Cataldi kedalam persiapan skuad hari Minggu, selepas pulih dari cedera. Dengan begitu, hanya tinggal Adam Marusic yang masih tercantum dalam daftar cedera pemain dan terpaksa melewatkan partai pamungkas Serie A 2022/23 di Tuscany.

Akan tetapi, Cataldi yang baru lepas dari gangguan cedera mungkin disiapkan sebagai pelapis di bangku cadangan. Adapun lini tengah masih dipercayakan pada trio Matias Vecino, Luis Alberto dan Sergej Milinkovic-Savic. Nama terakhir merupakan pahlawan yang berkontribusi besar buat pencapaian Lazio musim ini, lewat torehan 9 gol dan 8 assist.

Di pihak tuan rumah, Empoli kemungkinan besar mengandalkan Roberto Piccoli berduet dengan Nicolo Cambiaghi memerankan ujung tombak kembar di skema permainan 4-3-1-2 racikan Paolo Zanetti. Adapun penyerang gaek Francesco Caputo yang baru sembuh dari sakit, akan menunggu di bench sebagai opsi lain lini serang.

Di samping itu, Gli Azzurri dipastikan tidak diperkuat 6 anggota skuad saat menjamu I Biancocelesti disebabkan halangan masing-masing. Diantaranya Baldanzi (tugas negara), De Winter (cederalutut), Degli Innocenti (tugas negara), Ebuehi (cedera), Marin (cedera) dan Guarino (tugas negara).

Rekor 5 Partai Laga Terakhir Empoli vs Lazio :

08-01-23 Lazio 2-2 Empoli (SA)
06-01-22 Lazio 3-3 Empoli (SA)
22-08-21 Empoli 1-3 Lazio (SA)
08-02-19 Lazio 1-0 Empoli (SA)
16-09-18 Empoli 0-1 Lazio (SA)

5 Partai Laga Terakhir Empoli :

28-05-23 Hellas Verona 1-1 Empoli (SA)
23-05-23 Empoli 4-1 Juventus (SA)
16-05-23 Sampdoria 1-1 Empoli (SA)
08-05-23 Empoli 2-1 Salernitana (SA)
05-05-23 Empoli 3-1 Bologna (SA)

5 Partai Laga Terakhir Lazio :

28-05-23 Lazio 3-2 Cremonese (SA)
22-05-23 Udinese 0-1 Lazio (SA)
13-05-23 Lazio 2-2 Lecce (SA)
06-05-23 AC Milan 2-0 Lazio (SA)
04-05-23 Lazio 2-0 Sassuolo (SA)

Prakiraan Line-Up Empoli vs Lazio

Empoli (4-3-1-2) :
Guglielmo Vicario; Tyronne Ebuehi, Ardian Ismajli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Akpa Akpro, Filippo Bandinelli, Alberto Grassi; Jacopo Fazzini; Nicolo Cambiaghi, Roberto Piccoli.
Pelatih : Paolo Zanetti.

Lazio (4-3-3) :
Ivan Provedel; Manuel Lazzari, Nicolo Casale, Alessio Romagnoli, Elseid Hysaj; Sergej Milinkovic-Savic, Matias Vecino, Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni.
Pelatih : Maurizio Sarri.

PREDIKSI SKOR AKHIR

Empoli 2-2 Lazio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *