Piala Dunia 2022: Messi, Ronaldo, Lewandowski dan Siapa Saja yang Akan Jalani Turnamen Terakhir?

    0
    10
    Piala Dunia 2022 di Qatar.
    Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Bolazola – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah menentukan generasi sepak bola, tetapi ini kemungkinan akan menjadi kesempatan terakhir mereka untuk memenangkan Piala Dunia.

    Keduanya telah memenangkan segalanya di level klub tetapi masing-masing hanya memiliki satu trofi kontinental utama untuk Argentina dan Portugal. Mereka adalah dua ikon yang menghadapi prospek Piala Dunia terakhir di Qatar pada musim dingin ini.

    CRISTIANO RONALDO (PORTUGAL)

    Siapa pun tidak pernah bisa mengesampingkan apa pun dengan Cristiano Ronaldo tetapi fakta bahwa dia akan berusia 41 tahun pada saat Piala Dunia berikutnya berarti kemungkinan besar ini akan menjadi yang terakhir baginya.

    Pada bulan September dia mengatakan bahwa tidak akan pensiun setelah Qatar dan berharap bermain untuk Portugal “untuk beberapa tahun lagi”, jadi siapa yang tahu? Masa depan klubnya juga tidak pasti saat ini, menyusul wawancara yang berisi kritik terhadap Manchester United.

    Dia sudah memiliki rekor di Euro serta memenangkan Euro 2016. Dia juga pemain pencetak gol terbanyak di sepak bola internasional pria dengan 117 gol.

    Penyerang berusia 37 tahun itu adalah salah satu pemain sepak bola terhebat dengan tepat 700 gol di level klub, lebih dari 30 trofi, dan lima Ballon d’Or. Tapi ini pasti kesempatan terakhir untuk menambahkan ‘pemenang Piala Dunia’ ke CV yang luar biasa itu.

    LIONEL MESSI (ARGENTINA)

    Lionel Messi akan berusia 39 tahun selama Piala Dunia berikutnya. Bisa dibilang sebagai pemain terhebat sepanjang masa, dengan 695 gol untuk Barcelona dan PSG dan rekor tujuh Ballon d’Or, Messi akhirnya memenangkan Copa America dalam upaya terakhirnya.

    Tapi kemenangan di Qatar akhirnya menempatkan pemain berusia 35 tahun itu di atas sana bersama Pele dan Diego Maradona bagi mereka yang terus memenangkan Piala Dunia sebagai tolok ukur untuk status ‘terhebat sepanjang masa’.

    Messi datang ke Piala Dunia dalam beberapa bentuk terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir, dengan 11 gol dan 14 assist dalam 18 pertandingan untuk PSG.

    Dia baru-baru ini mengatakan ini “pasti” akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, tetapi belum ada yang dikonfirmasi. Dan dia telah pensiun dari tugas Argentina di masa lalu sebelum kembali.

    ROBERT LEWANDOWSKI (POLANDIA)

    Robert Lewandowski menuju Piala Dunia keduanya dan kemungkinan akan menjadi yang terakhir.

    Striker berusia 34 tahun – yang telah mencetak 18 gol dalam 19 pertandingan untuk Barcelona – gagal mencetak gol empat tahun lalu di Rusia selama tiga pertandingan fase grup Polandia.

    Legenda Bayern Munich itu telah menikmati kesuksesan di Euro, dengan lima gol dalam 11 pertandingan, namun ini terasa seperti kesempatan terakhirnya untuk mencetak gol di Piala Dunia.

    NEYMAR (BRASIL)

    Neymar, pada usia 30 tahun, adalah pemain termuda dalam daftar ini, tetapi dia mengatakan ini bisa menjadi Piala Dunia terakhirnya.

    “Saya pikir ini adalah Piala Dunia terakhir saya. Saya tidak tahu apakah saya memiliki kekuatan pikiran untuk berurusan dengan sepak bola lagi,” kata Neymar tahun lalu.

    Dia kemudian mengklaim kutipannya telah disalahartikan.

    Neymar – yang telah mencetak 13 gol dan membuat 11 assist untuk PSG musim ini – kemungkinan akan meninggalkan warisan ‘bagaimana jika’ dia segera pensiun dari sepak bola.

    Dia adalah salah satu pesepakbola paling berbakat di generasinya dan telah mencetak 75 gol internasional. Tapi dia telah bermain di Prancis bersama PSG selama hampir semua tahun puncaknya dan hanya tampil di sekitar setengah pertandingan liga.

    LUIS SUAREZ (URUGUAY)

    Luis Suarez berusia 35 tahun, jadi ini bisa menjadi akhir dari petualangannya di Piala Dunia. Mantan striker Liverpool, Barcelona dan Atletico Madrid ini berstatus agen bebas, baru-baru ini kembali ke klub pertamanya, Nacional, dan memenangkan gelar liga Uruguay.

    Dia kemungkinan besar akan dikenang karena dikeluarkan dari lapangan karena handball di garis yang menggagalkan Ghana di semifinal Piala Dunia 2010 dan kemudian menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di turnamen edisi 2014.

    Dia bukan satu-satunya ikon Uruguay yang mendekati akhir karir internasionalnya karena dengan striker Valencia Edinson Cavani, 35, dan bek Velez Sarsfield Diego Godin, 36, juga masuk dalam skuat.

    LUKA MODRIC (KROASIA)

    Gelandang Real Madrid Luka Modric berusia 37 tahun dan ini akan menjadi turnamen besar kedelapannya untuk Kroasia. Laporan menunjukkan dia akan pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia meskipun manajernya baru-baru ini mengklaim dia akan terus bermain.

    Dia memainkan peran kunci dalam membantu negaranya ke final Piala Dunia 2018, di mana mereka kalah dari Prancis. Dia memenangkan penghargaan Bola Emas untuk pemain terbaik turnamen dan juga Ballon d’Or.

    KARIM BENZEMA (PRANCIS)

    Striker Real Madrid Benzema akan berusia 35 tahun sehari setelah final Piala Dunia. Dia datang ke turnamen setelah memenangkan Ballon d’Or 2022 setelah mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan, meskipun dia hanya mencetak lima gol musim ini.

    Ini akan menjadi Piala Dunia keduanya, setelah sebelumnya bermain pada 2014. Dia dikeluarkan pada 2010 sementara 2018 juga demikian selama hampir enam tahun pengasingannya dari tim nasional karena perannya dalam kasus pemerasan rekaman seks.

    GARETH BALE (WALES)

    Legenda Wales Gareth Bale sedang menuju Piala Dunia pertamanya dan itu juga bisa menjadi yang terakhir baginya. Pemain berusia 33 tahun itu mengatakan dia tidak berencana untuk pensiun setelah Qatar tetapi dia akan berusia 37 tahun di Piala Dunia berikutnya.

    Bale bergabung dengan Los Angeles FC di musim panas setelah kontraknya dengan Real Madrid berakhir dan membantu mereka memenangkan Piala MLS. Ada rumor bahwa dia mungkin memilih untuk pensiun seandainya Wales kalah di babak play-off.

    MANUEL NEUER (JERMAN)

    Manuel Neuer telah menjadi salah satu kiper terbaik di generasinya. Dia memenangkan Piala Dunia 2014 dan masuk dalam tim terbaik turnamen.

    Neuer akan berusia 40 tahun pada Piala Dunia berikutnya pada 2026, meskipun enam kiper telah bermain di turnamen tersebut melewati usia tersebut, jadi ada kemungkinan dia bisa melakukannya.

    SERGIO BUSQUETS (SPANYOL)

    Sergio Busquets telah menjadi salah satu gelandang bertahan yang hebat dalam 20 tahun terakhir, memungkinkan beberapa rekan setimnya yang legendaris di Barcelona dan Spanyol untuk melakukan tugas mereka ke depan.

    Tapi dia berusia 34 tahun dan pengaruhnya tidak seperti dulu lagi. Sulit untuk melihat pemenang Piala Dunia 2010 itu tampil lagi dalam waktu empat tahun.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here