Aksi protes suporter PSG.
Aksi protes suporter PSG.

PSG Tingkatkan Keamanan Pasca-Aksi Protes Keras Suporter

Posted on

Bolazola – PSG meningkatkan keamanan di rumah Lionel Messi dan Neymar menyusul aksi protes keras oleh para suporter.

Raksasa Ligue 1 ini telah kalah dalam tiga dari enam pertandingan terakhir di liga dan gugur dari Liga Champions.

Para suporter berkumpul di luar rumah Neymar di Paris pada hari Rabu (3/5/2023) dan menyanyikan lagu untuk meminta dia meninggalkan klub.

“PSG mengutuk dengan tegas tindakan yang tidak dapat diterima dan menghina tersebut. Apapun perbedaan pendapat, tidak ada yang membenarkan perilaku seperti itu,” PSG dalam sebuah pernyataan.

Lionel Messi, 35, akan meninggalkan PSG ketika kontraknya berakhir pada musim panas, sedangkan Neymar, 31, sedang mengalami cedera.

Pemain timnas Brasil itu dinyatakan absen untuk sisa musim ini pada bulan Maret karena cedera pergelangan kaki.

Sedangkan Messi dihukum oleh PSG selama dua minggu pada hari Selasa (2/5/2023) setelah melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa izin dari klub.

Hal ini menyusul kekalahan PSG di kandang oleh FC Lorient yang mengurangi keunggulan mereka di puncak klasemen Ligue 1 menjadi lima poin dengan lima pertandingan tersisa.

Beberapa ratus suporter PSG berkumpul di luar markas klub pada hari Rabu dan melemparkan asap merah dan bernyanyi tentang Messi, Neymar, dan Marco Verratti. Beberapa kemudian pergi ke rumah Neymar.

Tindakan para suporter telah mendorong klub untuk meningkatkan keamanan di rumah Messi, Neymar, Verratti, dan pelatih Christophe Galtier, serta di tempat latihan klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *