Foto : PT Liga Indonesia Baru.

Persija Kalahkan Dewa United, Penampilan Ryuji Utomo Dipuji Doll

Posted on

Bolazola– Persija Jakarta sukses menang atas Dewa United dalam pekan ke-16 Liga 1 musim 2022/2023. Penampilan Ryuji Utomo mendapat perhatian dari pelatih Thomas Doll. Pelatih asal Jerman ini memuji penampilan Ryuji Utomo di laga tadi.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Persija Jakarta gagal menang dalam 3 laga terakhir. Persija Jakarta hanya meraih 2 hasil imbang dan sekali kalah. Terakhir, Persija Jakarta ditahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1. Padahal, Persija Jakarta sudah unggul di sepanjang 90 menit pertandingan. Gol Persebaya Surabaya di menit akhir pertandingan.

Pada pekan ke-16 Liga 1 musim 2022/2023, Persija Jakarta akan melawan Dewa United. Laga ini digelar di di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022), pukul 20.15 WIB. Akibat gagal menang dalam 3 laga terakhir, posisi Persija Jakarta masih tertahan di peringkat ke-5 dengan 26 poin. Jumlah poin Persija sama dengan Arema FC dan Persib, namun Persija unggul dalam selisih gol.

Sejak pertandingan dimulai, Dewa United memberikan perlawanan sengit kepada Persija Jakarta. Bahkan, Dewa United unggul di menit ke-15. Dewa United unggul melalui tendangan penalti bek lawan, Risto Mitrevski.

Tak berselang lama, Persija Jakarta menyamakan kedudukan di menit ke-22. Persija Jakarta bisa menyamakan skor lewat gol Hanno Behrens. Skor menjadi 1-1.

Setelah itu, Dewa United kembali unggul atas Persija Jakarta. Gol Dewa United dijebol oleh Sugeng Efendi pada menit ke-31. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, Persija Jakarta bermain lebih baik. Abdulla Yusuf Helal menjadi bintang kemenangan Persija Jakarta di babak kedua. Abdulla Yusuf Helal mencetak gol di menit ke-56 dan 67. Skor 3-2 ini bertahan untuk kemenangan Persija Jakarta.

Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan perhatian lebih pada permainan defender Persija, Ryuji Utomo. Doll senang dengan permainan Ryuji dan senang dengan penampilan defender yang pernah bermain di Liga Thailand ini.

“Saya senang dengan performa Ryuji. Laga ini (vs Dewa United) menjadi laga pertamanya sebagai starter setelah beberapa waktu tidak bermain,” ucap Thomas Doll, dikutip Bolazola dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Doll mengakui dirinya menarik Ryuji di babak kedua karena terkena kram. Doll mengklaim Ryuji sudah memberikan penampilan terbaik di laga tadi.

“Walaupun saya harus menariknya keluar karena dia mengalami kram, menurut saya dia sudah bermain dengan baik. Dia sudah memberikan yang terbaik,” tambah Thomas Doll.

Tambahan 3 poin ini, membawa Persija Jakarta mendekati poin dari PSM Makassar yang masih ada di puncak klasemen dengan 32 poin. Setelah 15 laga, Persija Jakarta mengumpulkan 29 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *