Foto : © PERSIB.co.id/Sutanto NP.

Persib Kalahkan Borneo FC, Luis Milla Puji Kinerja David da Silva

Posted on

Bolazola– Persib Bandung menang 1-0 atas Borneo FC melalui gol dari David da Silva. Seusai laga, Luis Milla memuji kinerja David da Silva yang tak hanya rajin mencetak gol, tapi juga selalu bekerja keras di musim ini.

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, sedang bersaing dengan Persija Jakarta, PSM Makassar hingga Bali United dalam perebutan puncak klasemen Liga 1. Pada pekan ke-20 ini, Maung Bandung menjamu Borneo FC di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis, 26 Januari 2023. 

  • Jalan Pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC

Termotivasi untuk menang, Persib Bandung unggul cepat di menit ketujuh. Melalui kerjasama dari Beckham Putra, Ciro Alves dan David da Silva, sukses tercipta gol penting. Menerima umpan manis dari Ciro Alves, David da Silva sukses menjebol jala Borneo FC. Skor 1-0 ini membuat Borneo FC bermain lebih hati-hati.

Menjelang akhir babak pertama, Persib Bandung harus bermain dengan 10 pemain setelah Kambuaya mendapatkan kartu kuning kedua. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Masuk babak kedua, Borneo FC yang unggul satu pemain, bermain lebih agresif. Namun, peluang Borneo FC tak banyak terjadi di laga ini. Justru, Borneo FC juga kehilangan satu pemain setelah Kei Hirose mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-68.

Sama-sama bermain dengan 10 pemain, Borneo FC kian sulit menembus pertahanan Persib Bandung. Skor 1-0 ini bertahan untuk kemenangan Persib Bandung.

  • Milla Puji Kinerja David da Silva di Musim Ini

Pelatih kepala Persib Bandung, Luis Milla, mengakui laga melawan Borneo FC berjalan tak mudah. Apalagi, Persib sempat bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua.

“Pertandingan ini memang cukup memberikan tekanan bagi kami sebagai tim pelatih. Pertandingan yang juga sulit karena ada situasi kami harus bermain dengan 10 pemain. Borneo juga bermain cukup baik dan menyulitkan kami,” ungkap Luis Milla dalam sesi konferensi pers seusai laga, dikutip Bolazola dari laman resmi Persib Bandung, pada 26 Januari 2023.

Milla secara terbuka memuji kinerja David da Silva. Tak hanya rajin mencetak gol, Milla memuji kinerja David da Silva di musim ini. Bagi Milla, David da Silva adalah pemain pembeda di Persib saat ini.

“PERSIB pun memiliki pembeda di lapangan, yaitu David yang bisa memanfaatkan sebuah momen dengan sangat baik. Saya telah mengatakan kepadanya bahwa bukan hanya soal gol, tapi kekuatan, kerja keras dan semua energi harus kamu berikan kepada PERSIB,” tuntas Luis Milla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *