Bolazola – Jelang Liga 1 musim 2022/2023 kembali bergulir, beberapa klub kian intens menggelar laga uji coba. Terakhir, Persis Solo menjamu Persebaya Surabaya dalam laga uji coba bertajuk ” Wani Sakjose”. Bermain dominan, Persebaya membantai Persis Solo dengan skor 5-1.

Laga uji coba ini digelar di di Stadion Manahan, kandang Laskar Sambernyawa, pada Sabtu (26/11) sore. Dua klub ini merupakan klub yang bermain di Liga 1 musim ini.

Sejarah kedua klub ini juga cukup panjang di sepakbola Indonesia. Kedua klub ini adalah pendiri PSSI di tahun 1930 lalu. Kedua klub ini juga beberapa kali juara Perserikatan. Persis Solo baru kembali bermain di Liga 1 setelah 15 tahun sempat terjerembab di kasta kedua Liga Indonesia.

Laga ini berlangsung tertutup. Laga ini berlangsung menarik. Namun, Persebaya bermain lebih tajam sejak awal laga.

Hasilnya, Persebaya bisa mencetak 5 gol di laga ini. Sementara tim tuan rumah, hanya bisa membalas satu gol saja. Persebaya mengakhiri laga dengan skor 5-1. Serangan balik Persebaya sangat mematikan di laga ini. Tiga gol Persebaya dilesakan dengan skema serangan balik cepat.

Di Liga 1 musim ini, kedua klub ini masih belum stabil. Khusus bagi Persebaya, kepergian banyak pemain utama membuat skuad Persebaya banyak diisi pemain muda. Sementara itu, Persis Solo sempat melakukan pergantian di awal musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here