Pemerintah Arab Saudi Dukung Tawaran Sektor Swasta untuk Beli Manchester United atau Liverpool

0
9
Pihak Arab Saudi siap bajak Manchester United atau Liverpool.
Pihak Arab Saudi siap bajak Manchester United atau Liverpool.

Bolazola – Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal yang menjabat sebagai Menteri Olahraga Arab Saudi mengatakan pemerintahnya pasti akan mendukung setiap tawaran sektor swasta dari negara tersebut untuk Manchester United atau Liverpool.

Sementara Dana Investasi Publik Saudi mendukung pembelian Newcastle United musim dingin lalu, Pangeran Abdulaziz mengatakan bisnis swasta di negaranya memiliki minat yang kuat pada klub sepak bola Inggris yang paling sukses, dengan keduanya menginstruksikan bank mengenai potensi investasi atau penjualan.

“Dari sektor swasta, saya tidak bisa berbicara atas nama mereka, tetapi ada banyak minat, selera, dan hasrat tentang sepak bola,” katanya kepada awak media.

“Ini adalah liga yang paling banyak ditonton di Saudi dan kawasan ini dan Anda memiliki banyak penggemar Premier League. Kami pasti akan mendukungnya jika ada sektor swasta (Arab Saudi) yang masuk, karena kami tahu itu akan berdampak positif pada olahraga di dalam kerajaan. Jika ada investor yang mau melakukannya dan jumlahnya bertambah, mengapa tidak?” sambungnya.

Sang pangeran juga menyatakan keinginan untuk melihat Cristiano Ronaldo bermain di Arab Saudi. Pemain berusia 37 tahun itu berstatus agen bebas setelah meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama minggu ini dan dia baru-baru ini menyatakan bahwa dia menolak kontrak dua tahun di musim panas senilai lebih dari 300 juta poundsterling per tahun dari klub Arab Saudi.

“Saya akan senang melihat Ronaldo bermain di liga Saudi. Ini akan menguntungkan liga, ekosistem olahraga di Saudi dan akan menginspirasi generasi muda untuk masa depan. Dia adalah panutan bagi banyak anak dan memiliki basis penggemar yang besar di Saudi,” kata Pangeran Abdulaziz.

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam kemenangan Portugal atas Ghana di Piala Dunia 2022 pada hari Kamis (24/11/2022) dan Arab Saudi mungkin mengajukan tawarannya sendiri untuk menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

“Siapa yang tidak ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia? Negara mana pun di dunia akan senang menjadi tuan rumah Piala Dunia,” kata sang pangeran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here