Bolazola – Olivier Giroud menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun hingga 2024 dengan AC Milan, sehari setelah mencetak gol yang mengantarkan timnya melaju ke semifinal Liga Champions.

“AC Milan bangga mengumumkan bahwa Olivier Giroud telah memperbarui kontraknya dengan klub,” demikian pernyataan singkat AC Milan.

Sang juara Italia mengonfirmasi bahwa kontrak baru pemain veteran asal Prancis tersebut habis pada akhir musim depan. Giroud mencetak gol pada pertandingan saat melawan Napoli dengan skor 1-1, yang memberikan AC Milan kemenangan agregat 2-1 di perempatfinal Liga Champions yang seluruhnya diisi oleh klub Italia.

“Saya sangat bangga, sangat bahagia‚Ķ cara yang sempurna untuk merayakan malam kemarin,” kata Olivier Giroud setelah pengumuman tersebut.

Giroud, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis, telah mencetak 27 gol untuk AC Milan sejak bergabung dari Chelsea pada awal musim lalu. Pemain berusia 36 tahun itu menjadi kunci kemenangan AC Milan dalam meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun dan telah mencetak sejumlah gol penting untuk klub.

AC Milan saat ini menempati posisi empat klasemen Serie A, tertinggal 22 poin dari pemimpin klasemen yang tidak terbendung pada musim ini, Napoli.

AC Milan melaju ke empat besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak terakhir kali dinobatkan sebagai raja Eropa pada tahun 2007. Mereka berhasil pulih dari penurunan performa pasca-Piala Dunia 2022 dalam beberapa minggu terakhir dan penampilan beberapa waktu lalu merupakan pertunjukan yang menjanjikan yang memberikan mereka harapan untuk mencapai final.

“Ini memberi kami keyakinan diri yang sebenarnya. Kami sudah memiliki keyakinan tetapi melewati Napoli dan Tottenham (Hotspur) akan membantu kami tumbuh,” kata Stefano Pioli.

“Ini adalah pengalaman yang memberi Anda kekuatan dan kemampuan untuk mengelola tekanan tertentu. Bagi banyak dari kami, ini adalah pertama kalinya kami bermain pertandingan yang begitu penting‚Ķ Ini adalah langkah besar lainnya,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here