Bolazola – Neymar dan Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah kalah adu penalti dari Kroasia di babak perempatfinal.

Bintang PSG itu mencetak gol spektakuler selama perpanjangan waktu pertandingan, tetapi itu tidak cukup untuk lolos ke semifinal.

Kroasia menyamakan kedudukan di akhir babak kedua perpanjangan waktu, memaksa adu penalti, yang akhirnya mereka menangkan.

Upaya Rodrygo diselamatkan oleh Dominik Lavikovic dan tendangan penalti Marquinhos membentur mistar gawang. Neymar bahkan tidak mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan penalti.

Neymar terlihat menangis saat Brasil tersingkir dari turnamen tersebut.

Menurut L’Equipe, mungkin perlu beberapa saat sebelum penggemar melihatnya kembali dengan jersey timnas Brasil. Bintang PSG itu diperkirakan akan beristirahat beberapa bulan lagi dari tim nasional. Dia akan mempertimbangkan untuk kembali ketika pertandingan penting dilanjutkan.

Terlepas dari tersingkirnya timnya, pemilik nomor punggung 10 itu mendapatkan penghargaan pribadi selama pertandingan perempatfinal melawan Kroasia. Golnya menandai yang ke-77 dalam karir internasionalnya.

Dia sekarang sejajar dengan Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah sepak bola Brasil. Mantan pemain Barcelona itu telah memainkan 124 pertandingan untuk Selecao. Selain mencetak 77 gol, Neymar juga mencatatkan 56 assist.

NEYMAR DUKUNG SIAPA DI FINAL?

Dua rekan setim Neymar di PSG, Lionel Messi dan Kylian Mbappe, akan bertarung habis-habisan di final Piala Dunia 2022. Namun ia menolak untuk mendukung siapa pun ketika ditanya tentang siapa yang dia pilih untuk memenangkan turnamen.

Dia berkata: ‘Itu sulit untuk dibicarakan, saya mendukung diri sendiri.”

Sementara itu, Messi tampil positif dengan prestasi timnya. Kapten Argentina itu mengatakan setelah kemenangan timnya melawan Kroasia di semifinal: “Itu tidak mudah. Kami lelah tetapi kami menemukan kekuatan kami untuk meraih kemenangan. Kami menyelesaikan pertandingan dengan sangat baik dan saya merasa sangat senang sekarang. Tim ini melampaui kolektif. Berjalan cerdas. Kami dapat membaca permainan dan kami tahu bagaimana menderita saat diperlukan dan apa yang harus dilakukan dengan bola saat dibutuhkan. Kami telah memainkan sepak bola teknis yang sangat baik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here