Bolazola – Chelsea telah menyelesaikan penandatanganan penyerang asal Ukraina Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk dalam kesepakatan senilai 89 juta poundsterling.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menyetujui kontrak berdurasi 8,5 tahun seharga 62 juta poundsterling, ditambah bonus 27 juta poundsterling

“Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea,” kata Mykhailo Mudryk.

Arsenal juga menginginkan Mykhailo Mudryk, yang mencetak tujuh gol dalam 12 penampilan liga untuk Shakhtar Donetsk sepanjang musim ini.

“Ini adalah klub besar, di liga yang fantastis dan ini adalah proyek yang sangat menarik bagi saya pada tahap karir saat ini. Saya senang bertemu dengan rekan tim baru dan saya menantikan untuk bekerja dan belajar di bawah (kepelatihan) Graham Potter dan stafnya,” tambah bintang muda Ukraina itu.

Mykhailo Mudryk, yang telah membuat delapan penampilan untuk timnas Ukraina sejak melakukan debutnya pada Juni 2022, berada di Stamford Bridge untuk menyaksikan pertandingan Premier League antara Chelsea dan Crystal Palace pada hari Minggu (15/1/2023).

“Dia adalah pemain muda dengan kualitas menarik di sepertiga akhir (lapangan). Dia sangat cepat dan langsung dan saya pikir penonton akan menyukainya,” kata Graham Potter.

Dia tampaknya akan bergabung dengan Arsenal, tetapi presiden klub Shakhtar Donetk Rinat Akhmetov bertemu dengan salah satu pemilik Chelsea Behdad Eghbali pada hari Sabtu (14/1/2023) untuk membahas transfer ke Chelsea.

“Saya yakin Mykhailo akan memenangkan rasa hormat, simpati dan cinta dari semua penikmat sepak bola dunia dengan kecepatannya, tekniknya, permainannya yang cerah dan indah,” kata Rinat Akhmetov.

Mykhailo Mudryk adalah rekrutan kelima Chelsea pada jendela transfer Januari menyusul kedatangan Joao Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid, ditambah rekrutan permanen seperti Benoit Badiashile, David Datro Fofana, dan Andrey Santos.

Chelsea telah menghabiskan lebih dari 400 juta poundsterling untuk transfer pemain sejak konsorsium yang dipimpin oleh pengusaha Amerika Serikat Todd Boehly mengambil alih klub pada Mei 2022.

Todd Boehly dan co-controlling Chelsea Behdad Eghbali mengatakan: “Kami senang menyambut Mykhailo ke Chelsea. Dia adalah talenta yang sangat menarik yang kami yakini akan menjadi tambahan yang hebat untuk skuat kami sekarang dan di tahun-tahun mendatang. Dia akan menambah kedalaman serangan kami dan kami tahu dia akan mendapat sambutan yang sangat hangat di London.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here