Bolazola – Arsenal telah mengontrak Jakub Kiwior dari klub Serie A Spezia seharga 20 juta euro dengan kesepakatan yang berlaku hingga 2027.

Bek asal Polandia berusia 22 tahun itu menawarkan dukungan yang sangat dibutuhkan untuk skuat asuhan Mikel Arteta dalam upaya meraih gelar, dengan bek asal Brasil Gabriel Malgahaes telah memainkan setiap pertandingan Premier League sejauh musim ini.

Jakub Kiwior pun disebut-sebut cocok dengan profil yang ingin ditandatangani oleh klub berjuluk The Gunners. Dia telah menorehkan sembilan caps untuk timnas Polandia dan menjadi starter dalam empat pertandingan mereka di Piala Dunia 2022 lalu.

Ia juga tertangkapp kamera sedang berada di samping direktur olahraga Arsenal, Edu, saat menang 3-2 atas Manchester United di Premier League.

Jakub Kiwior adalah pemain kedua yang bergabung dengan sang pemuncak klasemen Premier League bulan ini setelah memboyong Leandro Trossard dari Brighton. Kesepakatannya hingga 2027 memiliki opsi satu tahun lagi setelahnya.

“Dia bek muda serba bisa yang telah menunjukkan potensi dan kualitas besar bersama Spezia di Serie A, dan juga di level internasional bersama (timnas) Polandia,” kata manajer Mikel Areteta.

“Jakub adalah pemain yang akan memberi kami kekuatan dan kualitas untuk unit pertahanan. Kami menyambut Jakub dan keluarganya ke Arsenal dan berharap dapat bekerja sama dengannya,” sambungnya.

Jakub Kiwior melakukan debut profesionalnya untuk klub Slovakia Zeleziarne Podbrezova pada 2019 sebelum bergabung dengan MSK Zilina pada akhir tahun itu. Dia dikontrak Spezia dengan durasi empat tahun pada Agustus 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here