Foto : ligaindonesiabaru.com.
Persis Solo tetap termotivasi meski sudah tak bisa menjadi juara Liga 1

Motivasi Persis Solo Jelang Laga Melawan Persib Bandung

Posted on

Bolazola – Persis Solo akan melawan Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Leonardo Medina mengklaim motivasi pemain Persis Solo tetap tinggi meski sudah tak memiliki peluang juara di musim ini.

Laskar Sambernyawa, julukan dari Persis Solo, akan menantang Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Laga ini akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 4 April 2023, pukul 20.30 WIB.

Persis Solo masih terdampar di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Setelah 31 laga, Persis baru mengumpulkan 40 poin. Persis masih berupaya masuk zona 10 besar. Pada laga ini, Persis tanpa 5 pemain lokal. Kelima pemain lokal tadi adalah Irfan Jauhari dan Kanu Helmiawan yang mendapatkan panggilan di timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games Kamboja, juga tanpa Alfath Faathier, Shulton Fajar serta Samsul Arif yang tengah dibekap cedera. 

Foto : ligaindonesiabaru.com.

Pelatih kepala Persis Solo, Leonardo Medina, mengakui persiapan Persis Solo diganggu oleh cuaca buruk. Medina menegaskan Persis mengincar kemenangan di laga ini.

“Kita berlatih dengan kondisi cuaca yang cukup buruk. Dalam beberapa sesi latihan, kita jalani dalam kondisi hujan. Kita bekerja pada taktikal yang akan kita gunakan karena kita ingin mengincar kemenangan pada pertandingan ini,” kata Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Senin, 3 April 2023, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Medina mengklaim pemain Persis tetap termotivasi meski sudah tak mungkin menjadi juara Liga 1 musim 2022/2023.

“Tapi kita tak mau terlalu memikirkan bagaimana mereka menyerang, tapi fokus terhadap bagaimana kita bisa menyerang. Dan walau sudah tidak mengejar gelar juara, kita yakin pemain-pemain masih termotivasi,” tegas Leonardo Medina.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *