Menpora Klaim Pemerintah Dengarkan Suara PSSI Dan PT LIB Soal Kelanjutan Liga 1

0
6
Dok : PSSI

Bolazola – Selepas RUPS PT LIB, petinggi PT LIB langsung bergerak untuk membahas kelanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Terakhir, petinggi PT LIB bertemu dengan Menpora soal kelanjutan Liga 1.

Akhir pekan lalu, petinggi PT LIB menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Hadir dalam pertemuan, anggota Exco PSSI sekaligus Komisaris Utama PT LIB Juni Rahman, Endri Erawan, komisaris Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Negara, dan Roofi Ardian. Sementara dari jajaran direksi dihadiri Direktur Utama, Ferry Paulus, Direktur Munafri Arifuddin, dan Direktur Operasional Sudjarno. Pertemuan berlangsung selama dua jam.

Usai pertemuan ini, Zainudin Amali selaku Menpora, mengakui pihak PSSI ingin menyampaikan hasil RUPS Luar Biasa PT LIB di tengah pekan lalu. Zainudin Amali juga mengklaim PSSI dan PT LIB ingin membahas kelanjutan Liga 1.

“Saya mendapatkan beberapa informasi yang disampaikan oleh PSSI dan LIB. Mereka dua hari yang lalu menyampaikan kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi ingin bertemu dengan saya untuk audiensi, menyampaikan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa LIB, dan juga ada keinginan untuk menyampaikan kepada pemerintah untuk melanjutkan kompetisi,” kata Zainudin Amali, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Soal kelanjutan Liga 1, Zainudin Amali mengklaim Pemerintah akan selalu mendengarkan keinginan dari pihak PSSI dan PT LIB. Zainudin Amali mengklaim kompetisi penting bagi perkembangan sepakbola Indonesia menjelang Piala Dunia 2023, Sea Games 2023 dan Piala AFF 2022 mendatang.

“Nah, pemerintah mendengarkan apa yang disampaikan oleh teman-teman dari PSSI dan LIB. Salah satu hal yang mendasar buat kita, kompetisi ini sekarang dibutuhkan untuk persiapan tim nasional Indonesia. Kita tahu bahwa tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, kemudian ada juga Piala Asia 2023, kemudian juga ada FIFA Matchday yang kita punya kepentingan terhadap peningkatan peringkat kita di FIFA,” tambah Zainudin Amali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here