Bolazola – Berita baik datang kepada pelaku dan fans sepakbola Indonesia. Setelah lama diusahakan, akhirnya Liga 1 musim 2022/2023 berlanjut. Liga 1 berlanjut paska izin keamanan dari kepolisian turun.

Liga 1 sendiri sudah 2 bulan terhenti paska Tragedi Kanjuruhan. PSSI dan PT LIB harus berupaya memperbaiki semua kesalahan paska Tragedi Kanjuruhan. Beberapa kali, PSSI dan PT LIB bertemu dengan Tim Transformasi sepakbola Indonesia, merumuskan standar keamanan baru di sepakbola Indonesia.

Setelah lama diusahakan, akhirnya Liga 1 musim ini akan berlanjut di awal bulan Desember 2022 ini. Liga 1 putaran pertama ini akan dimulai 5 Desember 2022 tanpa penonton dan akan selesai pada akhir Desember dengan 2022 sistem bubble di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Sedangkan putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi.

Stadion yang akan dipergunakan di putaran pertama adalah Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Liga 1 berlanjut setelah izin keamanan dari kepolisian turun. Hal ini membuat pihak PSSI bersyukur. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur dengan keluarnya izin keamanan ini. Mochamad Iriawan berterima kasih kepada pemerintah yang mendukung kelanjutan Liga 1 musim ini.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas begulirnya kembali kompetisi. Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi,” ujar Mochamad Iriawan, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here