Membanggakan, David Rumakiek Sukses Raih Gelar Sarjana Administrasi Perkantoran

0
14

Bolazola – David Rumakiek meraih prestasi membanggakan di luar dunia sepakbola. David Rumakiek sukses meraih gelar Sarjana Administrasi Perkantoran di pertengahan bulan September 2022 lalu. Kakak Ramai Rumakiek ini menegaskan pendidikan sangat penting, termasuk bagi pesepakbola.

David Rumakiek adalah salah satu pemain baru Persib Bandung di Liga 1 musim 2022/2023. Kehadiran David Rumakiek diharapkan bisa menjadi pengganti Ardi Idrus. Pemain berusia 22 tahun ini, punya kecepatan saat bermain.

Selain bermain bola, Rumakiek pun menaruh perhatian besar pada pendidikan. David Rumakiek berkuliah di Universitas Cendrawasih. David Rumakiek mengambil jurusan Administrasi Perkantoran.

Beberapa waktu lalu, David Rumakiek sukses menyelesaikan pendidikan dalam bidang tadi. David Rumakiek sukses meraih gelar Sarjana Administrasi Perkantoran.

Secara terbuka, David Rumakiek membeberkan kerja keras selama menjadi mahasiswa. Rumakiek terpaksa menjalani proses perkuliahan secara online paska pindah ke Bandung.

“Dulu, waktu masih di tim lama, beres latihan saya langsung pergi ke kampus untuk kuliah. Semester akhir kemarin karena jauh di Bandung, saya terpaksa ikut kuliah online,” kata David Kevin Wato Rumakiek, dikutip Bolazola dari laman resmi Persib Bandung.

Rumakiek menegaskan pendidikan sangat penting, termasuk bagi seorang atlet sepakbola. Rumakiek yakin dirinya bisa berkarier di bidang lain selain sepakbola. David Rumakiek sukses meraih gelar Sarjana sekitar awal bulan September 2022 lalu.

“Pendidikan sangat penting. Jika kita tidak bermain bola lagi, bisa lanjut bekerja atau bekerja di bidang lainnya dengan pendidikan yang kita punya,” ucap David Kevin Wato Rumakiek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here