Manchester United ke Liga Champions.
Manchester United ke Liga Champions.

Manchester United Pastikan Slot Terakhir Liga Champions

Posted on

Bolazola – Manchester United akan kembali beraksi di Liga Champions musim depan setelah menghancurkan Chelsea dengan skor 4-1 pada Jumat dini hari tadi (26/5/2023) untuk memastikan finish di empat besar klasemen Premier League.

Casemiro, Anthony Martial, Bruno Fernandes (penalti), dan Marcus Rashford mencetak gol untuk Manchester United, yang hanya membutuhkan satu poin dari dua pertandingan terakhir untuk mengakhiri harapan Liverpool ke kompetisi elit Eropa.

“Ini penting, klub ini layak berada di Liga Champions. Tapi tidak mudah di Premier League. Ini kompetisi yang sulit, jadi ini adalah performa besar ketika Anda berhasil melakukannya,” kata Erik ten Hag kepada awak media.

Manchester United, yang merupakan juara Eropa sebanyak tiga kali, gagal lolos ke Liga Champions musim lalu. Kali ini, mereka berada di posisi ketiga dengan 72 poin dengan satu pertandingan tersisa, unggul enam poin dari Liverpool yang berada di posisi kelima.

Newcastle United di posisi keempat berhasil mengamankan posisi di antara elit Eropa setelah bermain imbang tanpa gol melawan Leicester City pada awal pekan. Chelsea, yang mengalami kesulitan sepanjang musim, berada di posisi 12 dengan 43 poin.

Manchester United 4-1 Chelsea.
Manchester United 4-1 Chelsea.

Manchester United akan mengakhiri musim Premier League dengan menjamu Fulham yang berada di posisi ke-10 pada akhir pekan ini. Mereka memenangkan Carabao Cup pada bulan Februari dan akan berusaha meraih double domestik ketika menghadapi rival sekota Manchester City dalam final Piala FA pada tanggal 3 Juni.

Sebagai catatan, tim asuhan Ten Hag belum terkalahkan di Old Trafford selama 17 pertandingan.

Di sisi lain, Joao Felix mencetak satu gol balasan bagi tim tamu pada menit ke-89, tetapi pertandingan tersebut sudah terlalu jauh dari jangkauan mereka, begitu pula dengan musim mereka, dengan Chelsea akan menyelesaikan posisi di paruh bawah klasemen Premier League untuk pertama kalinya sejak 1995-96.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *