Belgia kalahkan Jerman.
Belgia kalahkan Jerman.

Lukaku dan De Bruyne Bawa Belgia Menang Atas Jerman Setelah Tahun 1954

Posted on

Bolazola – Belgia berhasil memenangkan pertandingan persahabatan melawan Jerman dengan skor 3-2 pada Rabu (29/3/2023), meraih kemenangan kedua mereka dalam dua pertandingan dalam empat hari terakhir dan memenangkan pertandingan melawan tuan rumah Euro 2024 untuk pertama kalinya sejak tahun 1954.

Kedua tim berambisi untuk bangkit dari kekecewaan di fase grup Piala Dunia 2022 pada bulan Desember lalu. Di babak pertama, Belgia menunjukkan dominasi mereka dan melancarkan serangan dengan baik.

Belgia membuka keunggulan di RheinEnergieStadion di Koln pada menit ke-6 melalui gol Yannick Carrasco, yang mencetak gol dari sisi kiri lapangan dengan sempurna setelah melakukan lima operan dari lini pertahanan mereka sendiri.

Tidak lama kemudian, Belgia mencetak gol lagi setelah pertahanan Jerman lengah, dengan Kevin De Bruyne mengirimkan umpan matang kepada Romelu Lukaku untuk melakukan finishing di dalam kotak penalti.

Pemain Belgia ini juga mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-0 atas Swedia pada pertandingan Grup F kualifikasi Euro 2024 pada akhir pekan lalu.

Jerman kemudian memperoleh penalti di akhir babak pertama dan Niclas Fullkrug mencetak golnya yang keenam dalam enam pertandingan internasional.

Meskipun Jerman tampil lebih baik di babak kedua, mereka tetap kebobolan untuk ketiga kalinya melalui tendangan De Bruyne. Pada menit ke-88, Serge Gnabry mencetak gol bagi Jerman, namun tak cukup untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan.

“Pertahanan kami terlalu pasif dan tidak memberi tekanan apapun kepada Belgia. Belgia memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” kata pelatih timnas Jerman, Hansi Flick.

“Kami harus mengubah sedikit gaya bermain kami agar lebih stabil. Anda bisa melihat bahwa kami masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *